Skill Luar Lapangan Shin Tae-yong Bikin Menpora Takjub

Menpora RI, Zainudin Amali di PON XX Papua
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memuji skill atau kemampuan bermain golf Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong. 

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Menurut dia, kemampuan Shin Tae-yong bermain golf tak jauh berbeda dengan kemampuannya ketika di atas lapangan bola. 

"Ternyata coach Shin Tae-yong bukan hanya juru taktik yang andal di lapangan sepak bola, tetapi dia juga pemain golf yang bagus," kata Zainudin, Sabtu 5 Februari 2022.. 

Nobar Timnas Indonesia U-23 di Alun-Alun Klaten, Penonton Dilarang Bawa Miras

Kegiatan main golf bareng itu dilakukan oleh Menpora dan Shin di Royale Halim, Jakarta, Jumat kemarin. Keinginan untuk bermain golf bersama pelatih asal Korea Selatan tersebut, kata Zainudin, sudah direncanakan sejak jauh hari, namun baru kali ini terwujud karena kesibukan masing-masing. 

"Keinginan untuk main golf bersama pelatih timnas ini sebenarnya sudah lama direncanakan, tetapi belum terlaksana karena terhalang oleh kesibukan kami masing-masing," timpal Shin. 

3 Layar LED Videotron Meriahkan Nobar Timnas Indonesia U-23 di Balai Kota Semarang

Dalam kesempatan tersebut, Amali juga mengungkapkan mereka bukan hanya bermain golf, tetapi juga sekaligus mendiskusikan tentang masa depan sepak bola Indonesia.

"Sepanjang bermain golf, kami juga sambil mendiskusikan tentang perkembangan sepak bola Indonesia serta prospektif ke depannya," ujar Zainudin.

Setelah memainkan 18 hole, Menpora dan Shin Tae-yong menutup pertemuan mereka dengan makan siang bersama. 

"Setelah menyelesaikan permainan 18 hole, kami menikmati santap siang bersama sebelum coach Shin Tae-yong terbang ke Bali memimpin latihan Timnas yang dipersiapkan ke Kamboja minggu depan," kata Zainudin. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya