Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf, Patrice Evra: Masha Allah Bro!

Clarence Seedorf
Sumber :

VIVA – Legenda AC Milan, Clarence Seedorf secara resmi mengumumkan bahwa dirinya saat ini adalah seorang muslim. 

Ilmuwan NASA Masuk Islam Usai Dipecat Setelah Melihat Mukjizat Malam Lailatul Qadar

Seedorf kini telah sah menjadi seorang mualaf dan memilih islam sebagai agama yang akan ia jalani. Pernyataan itu ia ungkap dalam akun instagram miliknya. 

Seedorf menceritakan, dirinya belajar islam dari Sophia Makramati, seorang pebisnis muslimah yang kini menjadi istrinya.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

“Saya sangat bahagia dan senang bergabung dengan semua saudara dan saudari di seluruh dunia terutama Sophia terkasih yang telah mengajariku lebih dalam makna Islam,” tulis Seedorf. 

Seedorf menyampaikan bahwa setelah menjadi muslim dia tidak akan berganti nama, melainkan tetap meneruskan nama pemberian orang tuanya. 

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

“Saya akan tetap menyandang nama saya sebagaimana telah diberikan oleh kedua orang tua saya, Clarence Seedorf!’’ demikian bunyi pernyataan Seedorf di Instagram disertai pose foto bersama sang istri.

Keputusan Seedorf menjadi mualaf mendapat respons positif dari mantan pemain Manchester United Patrice Evra. Eks bintang timnas Prancis itu membalas postingan Seedorf di Instagram yang mengumumkan dirinya sudah memeluk Islam.

Ia membalas dengan mengucapkan kalimat thayyibah dimbuhi emoticon hati dan salam. "Masha Allah bro!" tulis Evra.

Komentar Evra itu pun mendapatkan 9215 like hingga artikel ini diturunkan. Juga memantik 216 komentar.

Diketahui, Evra lahir di Dakar Ibu Kota Senegal. Ayahnya keturunan Guinea dan Juliette, sedangkan Ibunya Tanjung Verde. Evra dibesarkan dalam agama Katolik, namun belakangan media mengabarkan eks pilar Marseille itu tengah mendalami Islam dan Al Quran.

Lewat Instagramnya, Evra sering membela Islam dan menyebut Islam agama penuh dengan kedamaian serta menolong sesama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya