Ketika Eks Bomber Chelsea Jatuh Cinta dengan Suara Azan di Indonesia

Demba Ba saat tampil di Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Polemik mengenai suara azan sedang hangat-hangatnya di Indonesia dalam beberapa hari terakhir. Hal ini dipicu dengan pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dianggap membandingkan suara azan dengan gonggongan anjing.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Padahal, di luar sana ada yang dibuat terpukau dengan suara azan di Indonesia. Salah satunya adalah kisah menarik yang dialami eks pemain Chelsea, Demba Ba.

Demba Ba menjadi bagian dari skuad Chelsea yang menjalani tur ke Indonesia pada 2013 silam. Pemain asal Senegal ini memiliki kesan mendalam saat mengunjungi Tanah Air.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Jika kebanyakan pemain Chelsea terkesan dengan sambutan fans di Indonesia, lain halnya dengan Ba. Mantan striker Newcastle United itu justru terpukau dengan suara azan yang didengarnya selama berada di Hotel Keraton, tempat menginap skuad Chelsea.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Satu hal yang saya cintai berada di Indonesia, ketika saya duduk dan santai di kamar hotel, saya mendengar suara azan," tulis Ba di akun Twitter.

Mungkin Ba merasa nyaman dengan suara azan. Sebab panggilan salat tersebut jarang terdengar di London, namun bisa terdengar sangat jelas di Indonesia.

Cetak Gol di Indonesia
Demba Ba ikut membela Chelsea yang menghadapi Indonesia All Star di Stadion Gelora Bung Karno 25 Juli 2013. Dalam laga tersebut, The Blues menang telak 8-1.

Striker Chelsea, Demba Ba

Photo :
  • chelseafc.com

Ba menyumbangkan salah satu gol Chelsea di menit 32. Gol Chelsea lainnya dicetak Eden Hazard lewat titik penalti (22'), Ramires (30', 57'), John Terry (45'+1), Bertrand Traore (51') dan Romelu Lukaku  (52', 66'). Gol balasan Indonesia All Star lahir lewat bunuh diri Tomas Kalas (69').

Ba hanya satu setengah musim membela Chelsea, pada 2013 hingga 2014. Setelah itu, dia malah melintang ke sejumlah klub dari mulai Besiktas, Shanghai Shenhua, Goeztepe, Istabul Basaksehir dan Lugano.

Pada 13 September 2021, Demba Ba memutuskan pensiun dari dunia sepakbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya