Merasakan Pengalaman jadi Pelatih Sepakbola Lewat Game MPL Fantasy

MPL Fantasy
Sumber :
  • MPL Fantasy

VIVA – Di era globalisasi seperti saat ini, bermain game tak lagi membutuhkan perangkat yang besar dan merepotkan. Hanya bermodalkan smartphone pun, kita sudah bisa bermain game yang tersedia dengan banyak pilihan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Mulai dari MOBA, adventure, ketangkasan, juga game-game bertemakan olahraga. Termasuk di dalamnya adalah sepakbola.

Nah, salah satu game bertemakan sepakbola yang cocok dimainkan para pencinta 'Si Kulit Bundar' adalah MPL Fantasy. Pasalnya, ini merupakan game fantasy football versi lokal sehingga lebih mudah mendapatkan hadiah dari pihak penyelenggaranya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Permainan ini tak hanya menguji pengetahuan umum tentang sepakbola, tapi juga termasuk analisis tentang statistik para pemain. Faktor itulah yang membuat game ini jadi menarik.

Kendati demikian, cara bermainnya terbilang cukup mudah. Para pengguna awalnya harus mengunduh (download) game MPL yang tersedia di situs www.mpl.id.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Kemudian, setelah mendaftar, para pengguna akan diminta untuk memilih pertandingan yang akan berlangsung. Bisa satu atau lebih, sesuai dengan yang diinginkan.

Setelah itu, pengguna diharuskan menyusun daftar 11 pemain terbaik yang nantinya akan diadu dalam kontes MPL Fantasy.

Misalnya, partai Manchester United melawan Manchester City. Nah, para pengguna harus memilih pemain dari MU dan ManCity yang berpotensi bersinar di laga sesungguhnya.

Dalam menyusun pemain, pengguna akan diberi modal sebanyak 100 kredit. Sebab, setiap pemain dari dua kesebelasan memiliki harga yang variatif, mulai dari 7,5-12 kredit. Penentuan kredit bergantung dari performa sang pemain di lapangan.

Berikutnya, pengguna akan diminta memilih kapten dan wakil kapten dari tim tersebut. Pemain yang menyandang status kapten dan wakil kapten akan mendapatkan poin ganda.

Tim yang sudah tersusun selanjutnya didaftarkan dalam kontes yang tersedia untuk diadu dengan pengguna lainnya. Ada yang gratis dan ada yang berbayar dengan berlian sesuai ketentuan.

Pengguna bisa mendaftarkan lebih dari satu tim agar potensi menang menjadi lebih besar.

Nantinya, para pemain akan memiliki nilai yang didapat dari performa mereka di pertandingan sesungguhnya. Pemain yang menonjol, apalagi mencetak gol atau assist, bisa mendapatkan poin besar.

Pemenang ditentukan berdasarkan nilai akhir yang dimiliki seorang pengguna. Pemenang akan mendapatkan berlian sesuai dengan kontes yang diikutinya dan bisa ditukarkan dengan uang digital.

VIVA berkesempatan untuk menjajal MPL Fantasy langsung kurang lebih selama sepekan terakhir. Bisa dibilang, game ini cocok dengan fans sepakbola dari seluruh kalangan, mulai dari anak muda hingga dewasa.

Apalagi, game ini menguji pengetahuan penggunanya untuk memenangkan pertandingan. Melalui statistik yang ada, pengguna wajib memprediksi pemain yang akan 'meledak' dalam pertandingan guna memenangkan kontes.

Permainan ini secara tak langsung memberikan pengalaman bagi penggunanya merasakan jadi pelatih sepakbola.

Liga-liga yang tersedia di MPL Fantasy juga terbilang lengkap. Tak hanya Eropa saja, tapi juga liga-liga dunia lainnya.

Semakin sering menang, maka berlian yang didapat juga semakin banyak dan bisa ditukarkan menjadi uang digital. Selamat bermain!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya