Sudah Jarang Terlihat, Ini Penampilan Terbaru Robin Van Persie

Legenda Timnas Belanda, Robin van Persie
Sumber :
  • Zimbio

VIVA – Dianggap sebagai salah satu striker terbaik dari generasinya, Robin van Persie diketahui merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Timnas Belanda. Van Persie pensiun sebagai pemain profesional sejak 2019 lalu.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Dan mantan pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut tetap melanjutkan karier di dunia sepakbola dengan menjadi asisten manajer di klub masa kecilnya, Feyenoord, sebagai asisten pelatih.

Nama Van Persie mulai berkibar saat memperkuat Arsenal. Selama delapan tahun memperkuat The Gunners (2004-2012), Van Persie telah menorehkan 132 gol dari 278 pertandingan di semua ajang.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Di Arsenal dia mencetak tiga rekor klub. Gol terbanyak dalam 38 pertandingan satu musim Premier League dengan 30 gol pada musim 2012. Dia juga mencetak gol terbanyak di markas Arsenal, Emirates Stadium dengan total 64 gol.

Bersama Arsenal, mantan pemain kelahiran 6 August 1983 itu merengkuh dua trofi bergengsi. Yaitu Piala FA 2005 dan Community Shield 2004. Dia juga sukses menjadi finalis di Liga Champions 2006 dan Piala Liga 2011.

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

Robin van Persie.

Photo :
  • givemefootball.com

Sementara trofi bergengsi Premier League baru bisa dia dapatkan saat hijrah ke Manchester United. Selama tiga musim di Old Trafford, sukses meraih trofi Premier League dan Community Shield 2013.

Setelah tiga tahun berkostum Setan Merah, mantan pemain kelahiran Rotterdam itu sempat menjajal Liga Super Turki dengan bergabung ke Fenerbahce (2015-2018). Selanjutnya, van Persie memilih pensiun di Feyenoord (2019).

Pada Mei 2020, setahun setelah pensiun sebagai pemain, Van Persie menjadi asisten pelatih Dick Advocaat di bekas klubnya Feyenoord, di mana ia akan membantu melatih striker klub dalam peran tidak resmi.

Pada Mei 2021, Feyenoord mengumumkan bahwa Van Persie secara resmi bergabung dengan klub dari awal musim 22 dalam peran pendukung sebagai pelatih lapangan, sementara juga menjadi pelatih kepala bersama di tim Feyenoord U-16.

Selain masih aktif di dunia sepakbola, Van Persie juga sibuk mengembangkan bisnis fashionnya. Terlihat dari beberapa unggahannya di media sosial miliknya. Penampilan Van Persie juga masih belum terlalu berbeda seperti dulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya