Ada Pemuja Maradona, Ini 6 Agama Teraneh yang Ada di Dunia

Diego Maradona
Sumber :
  • Netherland news Live

VIVA – Pernahkah kamu mendengar ada agama teraneh di dunia? Dalam artikel ini akan membahas agama-agama paling aneh di dunia. Sejak awal umat manusia berada di muka bumi, manusia selalu ingin tahu alasan fakta. Akibatnya, ia sering menciptakan keyakinan tertentu untuk menjelaskan peristiwa tanpa logika atau hanya tanpa bukti.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Sejak saat itu, beberapa aliran sesat mulai muncul di seluruh dunia dengan faktor yang sama, hampir semuanya: kepercayaan pada makhluk superior yang maha kuasa dan mahahadir, bertanggung jawab atas semua yang terjadi pada kita.

Saat ini, agama seperti Kristen, Islam, Hindu, Budha, dan Tao adalah yang paling dominan dan paling banyak peminatnya. Tapi, ternyata ada juga pemujaan di mana mereka menyembah UFO, monster spageti terbang, atau bahkan Rambo? Berikut agama teraneh di dunia yang telah kami rangkum dikutip dari readersdigest.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

1. The Prince Philip Movement

Bertempat tinggal di pulau selatan Tanna di Vanuatu, sebuah sekte kecil suku Yaohnanen menyembah dewa yang agak agung adalah Pangeran Philip. Sebelum kontak mereka dengan masyarakat penjajah, orang-orang di daerah Yaohnanen menceritakan kisah kuno tentang roh gunung berkulit pucat yang melakukan perjalanan ke luar negeri ke negeri yang jauh. Di sana dia akan menikahi seorang wanita yang kuat dan pada waktunya, kembali kepada mereka.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Legenda ini mulai masuk akal dalam satu orang: Pangeran Philip. Duke of Edinburgh memang telah melakukan perjalanan melintasi negeri-negeri untuk menikahi seorang wanita yang kuat dan yang dilihat oleh suku-suku itu dalam foto-foto dan kliping di dinding-dinding kantor polisi yang menjajah. 

Keyakinan mereka diperkuat ketika, pada tahun 1974, Ratu dan Pangeran Philip melakukan kunjungan kerajaan ke New Hebrides. Roh gunung mereka akhirnya kembali dengan mempelai wanitanya, seperti yang dinubuatkan legenda. Setiap tahun, pada hari ulang tahun Pangeran, suku merencanakan pesta yang rumit. Ini termasuk meminum-minuman upacara mereka, kava, yang terbuat dari akar pohon lada, yang membuat mulut peminumnya mati rasa. Permaisuri menyadari pemujaan suku ini kepadanya, dan secara teratur mengirimi mereka hadiah dan foto yang ditandatangani.

Mungkin tergoda untuk menganggap kultus ini sebagai hal yang aneh, tetapi dengan menggabungkan kepercayaan kuno mereka dengan pengaruh Barat yang baru, mereka telah menemukan cara untuk melestarikan warisan dan budaya mereka.

2. Pastafarianisme

Pastafarian adalah penyembah monster spageti terbang. Satu-satunya dogma mereka adalah bahwa mereka tidak memiliki dogma. Agama alternatif dimulai setelah pendiri gereja, Bobby Henderson, menulis surat terbuka kepada dewan sekolah di Kansas yang telah memutuskan untuk mengajarkan teori penciptaan lain selain evolusi. Dia berpendapat bahwa jika mereka mengajarkan alternatif agama yang mapan, mereka juga harus mengajarkan Pastafarianisme.

Premis utama agama ini adalah bahwa monster spageti yang tidak terlihat dan tidak terdeteksi menciptakan alam semesta setelah malam yang panjang setelah minum. Mereka mengklaim bahwa itu adalah keadaan mabuknya yang menyebabkan alam semesta menjadi cacat. 

Orang-orang percaya memparodikan agama-agama arus utama dengan pernyataan lebih lanjut mereka bahwa semua bukti evolusi ditanam oleh monster itu sebagai ujian bagi iman Pastafarian. Agama ini secara resmi diakui di Polandia, Selandia Baru dan Belanda di mana banyak pengikutnya dapat mendaftar untuk memimpin pernikahan dan secara teratur berpose untuk foto paspor mereka dengan saringan olahraga di kepala mereka. Pendeta pastafarian ditahbiskan dengan tepat sebagai 'Ministeronis'.

3. Pana Wave

agama Pana Wave

Photo :
  • readersdigest

Pada tahun 1977, Yuko Chino memulai kepercayaan bernama Chino-Shoho di Tokyo. Agama baru itu menggunakan aspek-aspek kepercayaan Buddha, Kristen, dan Zaman Baru. Pengikut Chino mengira dia adalah mesias baru, setelah Buddha, Yesus dan Musa.

Pana Wave menjadi cabang ilmiah Chino-Shoho, menggabungkan agama dan spiritualitas dengan aktivisme politik. Sebuah laboratorium diciptakan untuk meneliti gelombang elektromagnetik, yang mereka anggap sebagai musuh. Ketika pemimpin mereka jatuh sakit selama tahun 1990-an, kesalahan ditimpakan pada gelombang yang sama, yang juga dianggap bertanggung jawab atas perubahan iklim dan kerusakan lingkungan lainnya.

Pengikut Pana Wave hanya memakai kain putih, yang mereka yakini menghalangi gelombang berbahaya. Mereka juga muncul tanpa pemberitahuan di lokasi berbagai bencana lingkungan Jepang. Misalnya, ketika anjing laut berjanggut bernama Tama-chan terlihat di sungai Tama di Tokyo, sebuah kelompok yang secara kreatif bernama The Society yang Memikirkan Tama-chan muncul meminta izin untuk mengembalikannya ke Arktik kelompok itu sebenarnya adalah kedok untuk Gelombang Pana.

4. The biker's church

Setelah muncul dari latar belakang budaya pengendara motor 'skuter sampah' pada tahun 1997 dengan kecanduan dan masa lalu kriminal, Garner "Hillbilly" Foster menemukan kehidupan baru melalui iman Kristennya. Kelahiran kembali ini mendorongnya untuk mendirikan Gereja Bikers Capital City, tempat ibadah bagi para bikers di jalan.
Dirancang untuk memiliki suasana clubhouse, gereja-gereja ini memiliki bar non-alkohol, meja biliar, lounge, dan live house band. Kehadiran rata-rata adalah 3000 yang mengesankan dan gereja-gereja juga menyelenggarakan acara rodeo dan panggang serta segala macam pesta pengendara motor.

5. Jediisme

Pada tahun 2008, Daniel Jones yang berusia 23 tahun mendirikan Gereja Jediisme di Inggris, mengklaim bahwa ada "lebih banyak Jedi daripada Scientologists di Inggris". Pada tahun 2009, 405.179 orang Inggris secara resmi mencatat Jediisme sebagai agama mereka.

Situs web gereja menggambarkan dirinya sebagai "komunitas Star Wars dan penggemar Sci-Fi yang berpikiran sama yang berkomunikasi melalui cinta yang sama untuk cara Jedi digambarkan dalam film dan nilai-nilai yang mereka junjung."Selebriti percaya termasuk Thomas Ian Nicholas, Warwick Davis dan Gail Porter.

6. The Maradonian Church 

agama The Maradonian Church 

Photo :
  • readersdigest

Dibuat oleh inti penggemar super, Iglesia Maradoniana adalah agama yang dibentuk untuk memuja pensiunan pemain sepak bola Argentina Diego Maradona. Iman ini pertama kali didirikan pada 30 Oktober 1998, ulang tahun Maradona yang ke-38. Iglesia Maradonians memiliki doa Tuhan mereka sendiri serta 10 perintah suci:

  • Bola tidak pernah kotor
  • Cintai sepak bola di atas segalanya
  • Nyatakan cinta tanpa syarat untuk Diego dan keindahan sepakbola
  • Pertahankan jersey Argentina
  • Sebarkan berita keajaiban Diego ke seluruh alam semesta
  • Hormati kuil tempat dia bermain dan baju sucinya
  • Jangan nyatakan Diego sebagai anggota tim mana pun
  • Mengkhotbahkan dan menyebarkan prinsip-prinsip Gereja Maradona
  • Jadikan Diego nama tengahmu
  • Beri nama anak pertama Anda Diego

Tidak semua orang Argentina menyambut agama baru itu karena banyak yang berpikir bahwa sejarah masalah narkoba sang pemain membuatnya menjadi pilihan yang menghina bagi seorang pahlawan nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya