Barcelona Jalin Kerja Sama dengan Spotify Hingga 12 Musim ke Depan

Skuad Barcelona.
Skuad Barcelona.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona telah meratifikasi kerja sama jangka panjang dengan platform streaming Spotify, pada hari Minggu 3 April 2022. Raksasa LaLiga itu menyatakan, ini adalah kesepakatan sponsor terbesar dalam sejarahnya karena akan terikat setidaknya selama 12 musim.

Kesepakatan ini awalnya diumumkan pada Maret 2022 dan disetujui dalam sidang umum pada hari Minggi dengan 89 persen suara menyetujuinya. Spotify akan menggantikan Rakuten, perusahaan e-commerce asal Jepang, sebagai sponsor utama mulai awal musim depan.

Spotify juga akan tampil di bagian depan jersey tim pria dan wanita selama empat musim. Selain itu, kandang Barcelona bakal berganti nama menjadi Spotify Camp Nou.

Spotify.

Spotify.

Photo :
  • AndroidPIT

Kesepakatan ini merupakan kemenangan besar bagi presiden Barcelona, Joan Laporta. Pasalnya, klub berjuluk Blaugrana itu telah terpukul keras secara finansial, dan berjuang dengan utang lebih dari satu miliar euro.

Bahkan, LaLiga telah menetapkan pengeluaran Barcelona setelah bursa transfer Januari di angka 144 juta euro atau turun 98 juta euro dibandingkan jendela transfer musim panas lalu. LaLiga juga mengatakan bahwa Barcelona telah 242 juta eruo sepanjang musim lalu.

Sementara itu, sejumlah media Spanyol melaporkan bahwa kemitraan Barcelona dengan Spotify akan memberikan dana segar untuk klub sekitar 400 juta euro (Rp6,3 triliun) dalam kesepakatan jangka panjang mereka.