VIDEO: Wasit Hentikan Pertandingan untuk Kasih Izin Pemain Buka Puasa

Bek Mainz 05, Moussa Niakhate, buka puasa di tengah pertandingan.
Sumber :
  • Twitter/@ESPNFC

VIVA – Pertandingan Bundesliga 2021/22 antara Augsburg melawan Mainz 05, pada 6 April 2022 lalu, sempat dihentikan sejenak. Wasit yang memimpin jalannya laga mengambil keputusan itu untuk mengizinkan pemain Mainz 05, Moussa Niakhate, berbuka puasa.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Umat Muslim di seluruh dunia saat ini sedang menjalani ibadah puasa, termasuk bintang Real Madrid, Karim Benzema yang berpuasa sebelum dia mencetak hattrick ke gawang Chelsea.

Niakhate juga tak mau melewatkan bulan suci Ramadan 1443 H dengan berpuasa sebagai kewajibannya seorang Muslim. Dan, pemain berusia 26 tahun itu berbuka puasa saat timnya sedang bertanding melawan Augsburg.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Pada menit ke-65, wasit Matthias Jollenbech menghentikan jalannya pertandingan agar Niakhate bisa menghidrasi dirinya sendiri.

Dia pun terlihat istirahat sejenak sambil meminum dua botol berbeda, mungkin saja botol pertama air mineral dan botol kedua adalah minuman berasa.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Usai berbuka puasa, pemain asal Prancis itu langsung mengucapkan terima kasih kepada Jollenbeck. Kemudian, banyak netizen yang menyukai momen brilian ini.

Menurut Sport, momen ini menandai pertandingan kalinya pertandingan kompetisi kasta tertinggi di Jerman dihentikan untuk memungkinkan seorang pemain berbuka puasa.

Direktur Jenderal Komunikasi untuk Komite Wasit Jerman, Lutz Michael Frohlich, mengatakan bahwa pihaknya telah menyetujui wasit menghentikan permainan untuk memungkinkan pemain berbuka puasa.

"Tidak ada instruksi umum dalam hal ini, tetapi tentu saja kami mendukung wasit kami yang mengizinkan istirahat turun minum seperti itu selama Ramadan atas permintaan para pemain," kata Frohlich, seperti dikutip Sportbible, Selasa 12 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya