Pemain Ini Jadi Mualaf Setelah Sering Ngamuk dan Masuk Masjid

Danny Blum pemain VfL Bochum
Sumber :
  • bundesliga

VIVA – Penyerang VfL Bochum, Danny Blum memilih jadi mualaf setelah masa mudanya yang berapi-api. Danny Blum mengaku gampak terpancing emosi hingga mengamuk tak karuan.

4 Potret Adem Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri setelah Mualaf

Danny Blum memeluk islam pada 2015 silam saat masih memperkuat FC Nurnberg di Bundesliga 2. 

Kala itu, dirinya tiba pada suatu titik di mana ia merasakan hampa dan berpikir hidup di masa depan, apalagi saat nanti ia sudah tak jadi pemain sepakbola profesional lagi.

Potret Shandy Aulia Pakai Kerudung di Abu Dhabi, Jadi Mualaf?

"Saat duduk di rumah, saya berpikir hidup di pangkuan kemewahan. Setiap akhir pekan membuat alarm. Tidak ada tanggung jawab untuk apa pun. Dan apa yang sebenarnya terjadi setelah pensiun?” kata Blum kepada Bild.

Sejak saat itu, Blum mulai mempelajari islam. Dan, ketika dia mendatangi masjid, hatinya langsung terketuk dan rasa ingin tahunya tentang islam semakin membuncah.

Mualaf Marcell Siahaan Akui Tak Mudah Saat Jalani Salat 5 Waktu

“Saya telah mengunjungi masjid dan hati saya langsung bangkit. Saya merasa ini adalah sesuatu untuk saya, dan saya ingin tahu lebih banyak,” ucap Blum.

Sejak itu, ia memutuskan menjadi seorang mualaf dan mengerjakan salat lima waktu serta makan makanan halal. 

Namun, masalah tak sampai di situ, Blum pada awalnya takut memberi tahu orang tuanya tentang keputusan masuk islam. Sebab, orang tuanya pemeluk agama kristen.

“Mereka adalah orang Kristen yang taat. Tetapi setelah saya mengatakan itu, mereka mengatakan bahwa saya harus menempuh jalan itu jika saya yakin itu benar,” jelasnya.

Setelah masuk islam dan mempelajarinya lebih dalam, Blum mengakui sifatnya yang suka marah-marah perlahan berubah. Hal itu ia yakini lantaran islam agama yang damai.

"Islam memberi saya harapan baru dan kekuatan. Saat berdoa, saya selalu mendapat ketenangan jiwa. Islam adalah agama yang damai," kata Blum.

"Iman saya mengatakan, 'Jangan pernah memaksa siapa pun untuk melakukan apa yang tidak diinginkannya. Hal tersebut harus datang dari dalam hati tiap orang," kata eks pemain SV Sandhausen tersebut.

Blum memperkuat VfL Bochum sejak musim 2019/2020. Sejauh ini ia mencatatkan 57 penampilan dengan sumbangan 15 gol dan 17 assist.

Blum kini sedang dalam masa pemulihan cedera otot dan harus absen ketika VfL Bochum bertandang ke markas Arminia Bielefeld pada laga lanjutan Bundesliga, Rabu 15 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya