Cerita Penerjemah Pribadi Asnawi Mangkualam di Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam dan Lee Hang-yeol
Sumber :
  • greenersfc.com

VIVA – Ansan Greeners secara khusus menyewa jasa penerjemah bahasa Indonesia. Itu diperuntukkan kepada Asnawi Mangkualam agar lebih mudah berkomunikasi dengan anggota tim yang lain.

Perang Urat Saraf Timnas Indonesia Vs Vietnam, Giliran Asnawi Mangkualam Bilang Ini

Dengan adanya penerjemah pribadi dari Korea Selatan ke Indonesia, Asnawi diharap bisa mudah menjalankan instruksi dari pelatih. Ini amat berkaitan dengan kinerjanya di atas lapangan.

Mengutip laman resmi Ansan Greeners, penerjemah yang disiapkan khusus untuk Asnawi bernama Lee Hang-yeol. Dia mahir berbahasa Indonesia karena pernah tinggal selama 19 tahun.

Asnawi Sebut Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Usia Hang-yeol masih sangat muda. Namun dia memiliki keunggulan, bukan cuma fasih berbahasa Indonesia, namun juga menyukai sepakbola.

Selama di Indonesia, Hang-yeol pernah bekerja menjadi jurnalis. Dia pernah bertugas meliput Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

Hang-yeol mengatakan, bersedia untuk bekerja dengan Ansan Greeners karena juga ingin membantu Asnawi beradaptasi di K League. Dengan kemudahan komunikasi, tentu perkembangan sang pemain bisa lebih baik.

Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar

Photo :
  • Ansan Greeners

"Saya sudah lama tinggal di Indonesia. Jadi saya tahu betapa sulitnya hidup di negara asing sebagai orang asing," kata Hang-yeol.

"Melalui kesempatan ini, saya ingin membantu Asnawi beradaptasi dengan sempurna di K League dengan performa yang baik," imbuhnya.

Semasa remaja, Hang-yeol juga bermain sepakbola. Dia beberapa kali terlibat dalam kejuaraan usia muda di Indonesia.

"Saya memiliki pengalaman bermain di Liga sepakbola remaja Indonesia. Saya dapat memberikan interpretasi yang akurat di berbagai bidang seperti pelatihan dan permainan. Ini akan membantu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya