5 Atlet dengan Pendapatan Tertinggi di Dunia, Nomor 1 Bukan Ronaldo

Megabintang MU, Cristiano Ronaldo
Megabintang MU, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Talksport

VIVA – Forbes baru saja merilis daftar atlet dengan pendapatan tertinggi 2022. Atlet basket NBA menominasi dalam daftar 10 besar  yang diumumkan.

Menariknya, Tempat teratas masih dikuasai oleh pesepakbola. Adalah Lionel Messi yang berada di peringkat pertama sebagai atlet dengan pendapatan paling tinggi di dunia.

Pemain asal Argentina itu ditaksir mendapat total pendapatan sebesar US$130 juta atau setara dengan Rp1,8 triliun setiap tahunnya. 

Gelontoran uang itu ia dapatkan dari gaji sebagai penggawa PSG sebesar US$75 juta alias Rp1,09 triliun ditambah US$55 juta atau Rp801 miliar dari penghasilannya di luar lapangan.

Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain

Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Di peringkat kedua ada pemain LA Lakers LeBron James. Bintang asal Amerika Serikat itu ditaksir mendapat penghasilan mencapai US$121,2 juta atau setara dengan Rp1,7 triliun yang terdiri dari US$41,2 juta dari gaji sebagai pemain basket dan tambahan US$80 juta di luar lapangan.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo tetap di posisi yang sama seperti tahun sebelumnya. MVP Man United menghasilkan $60 juta dalam gaji/bonus dan $55 juta dalam bentuk endorsement.