Wow, Haaland Habiskan Rp9,1 M untuk Hadiah Perpisahan dengan Dortmund

Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland
Sumber :
  • twitter.com/BlackYellow

VIVA – Erling Haaland dilaporkan telah menghabiskan lebih dari 500 ribu poundsterling (Rp9,1 miliar) untuk hadiah perpisahan kepada rekan setimnya di Borussia Dortmund jelang kepindahannya ke Manchester City pada musim panas mendatang.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Penyerang internasional Norwegia itu sedang dalam perjalanan ke Etihad Stadium setelah ManCity mengaktifkan klausul rilis yang tertulis dalam kontraknya. 

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Cathrin Mueller
Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Kepindahannya ke Inggris mengakhiri perjalanan mengesankannya bersama Dortmund sejak diboyong dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Sejak saat itu, pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan di semua kompetisi dan dia juga berhasil mengantarkan Dortmund menjuarai DFB Pokan 2020/21.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Untuk menandai perpisahannya, Haaland dilaporkan telah memberikan beberapa hadiah mahal kepada mantan rekan setimnya.

Menurut laporan media Jerman, Bild, Haaladn memberikan setiap rekan setimnya sebuah jam tangan Rolex. Sementara itu, dia juga memberikan sebuah jam tangan OMEGA kepada setiap anggota tim pelatih.

Diperkirakan, tindakan murah hati Haaland ini menelan biaya sekitar 500 ribu poundsterling atau sekira Rp9,1 miliar.

Memang jumlah tersebut tampaknya sangat besar, tapi dengan nilai kontrak barunya bersama ManCity, angka tersebut bisa dibilang uang receh. 

Melansir Mirror, Haaland kemungkinan besar akan mendapatkan upah sebesar 375 ribu poundsterling (Rp6,8 miliar) per pekan. Sebelumnya saat bersama Dortmund, hanya mengantongi 130 ribu poundsterling (Rp2,3 miliar) per pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya