Berselawat Bersama Jemaah Masjid Istiqlal, Mesut Oezil: Alhamdulillah

Antusias jemaah yang ingin mengabadikan kehadiran Mesut Oezil di Masjid Istiqlal
Sumber :
  • Instagram/@m10_official

VIVA – Pesepakbola asal Jerman, Mesut Oezil, benar-benar mewujudkan keinginannya untuk mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta, selama di Indonesia.

6 Bintang Top Dunia yang Ternyata Hasil Naturalisasi, No 3 Pasti Kamu Syok

Tak hanya sekadar datang, dia juga menyempatkan diri untuk ikut salat jumat di masjid tersebut pada Jumat 27 Mei 2022. 

Pandangan VIVA di lokasi, Oezil tiba di dalam area masjid pukul 11.43 WIB dan langsung menjadi perhatian jemaah yang hadir Masjid Istiqlal. Gelandang Fenerbahce itu terlihat mengenakan peci berwarna hitam, kaus berwarna hitam, dan celana jeans biru muda.

Terpopuler: Kisah Pilu Kakak Adik Korban Tol Cikampek, Pria Terobos Istana

Saat tiba di Masjid Istiqlal, Oezil terlihat melaksanakan salat sunnah dua rakaat sebelum pelaksanaan salat Jumat.

Momen Mesut Oezil menunaikan salat jumat di Masjid Istiqlal

Photo :
  • Instagram/@m10_official
Menteri Bahlil: Politik Sudah Selesai, Harus Saling Memaafkan

Oezil juga terlihat sangat khusyuk mendengarkan khotbah khatib dalam pelaksanaan salat jumat yang bertemakan "Suluk Sosial dan Fikih Anti-korupsi".

Selanjutnya, pesepakbola 33 tahun itu terlihat melaksanakan ibadah salat Jumat tepat di sebelah Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Eks penggawa Real Madrid dan Arsenal itu tampak sangat bahagia bisa mengunjungi Masjid Istiqlal sekaligus bisa menunaikan salat jumat di sana

Hal itu terlihat dari unggahannya di akun Instagram pribadinya, @m10_official. Dia sampai mengunggah video yang menunjukkan antusiasme dan kehebohan masyarakat Indonesia yang ingin melihat langsung kehadirannya di Masjid Istiqlal.

Mesut Oezil berbincang dengan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Terlihat juga bagaimana pihak pengamanan sampai kewalahan menanggulangi antusiasme masyarakat yang ingin mengabadikan kehadirannya itu. Mereka juga sempat bersholawat bersama.

Diketahui, Mesut Oezil datang ke Indonesia untuk promosi dan kolaborasinya dengan merek perlengkapan olahraga asal Inggris, yang bekerja sama dengan PT Aggiomultimex Internasional Group, Concave Indonesia.

Oezil sebelumnya memang sudah mengutarakan keinginannya mengunjungi dua tempat selama di Indonesia, yakni Bali dan Masjid Istiqlal yang berada di Jakarta Pusat.

"Tujuan pertama, saya ingin pergi ke Masjid Istiqlal, dan kedua, saya akan mengunjungi Bali untuk berlibur bersama keluarga," ujar Oezil dalam keterangannya saat di Jakarta, Rabu 25 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya