Musim Perdana Open League Resmi Digelar

Pertandingan turnamen Open League.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Usai menggelar turnamen pre season bertajuk Territory Cup pada Februari 2022 lalu, kompetisi bagi pesepakbola amatir berbalut fun football, Open League, resmi digelar. 

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Menggunakan sistem home-away, Open League telah dimulai sejak 15 Mei 2022, dan berakhir pada 28 Agustus mendatang di ASIOP Training Ground, Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Kendati berbalut fun football, namun persaingan tetap berlangsung ketat. Sebanyak 6 tim ikut serta dalam ajang Open League musim perdana dengan format round robin sehingga menghadirkan 30 pertandingan

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

"Ini adalah sebuah rangkaian turnamen liga permainan rekrasional yang membuat kami berbeda. Kami adalah perusahaan start up, makanya kami menyediakan match record, yang membuat kami berbeda," kata Founder and CEO Open League, Dzaka Dermawan di ASIOP Training Ground, Sabtu 28 Mei 2022.

Founder and CEO Open League, Dzaka Dermawan.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

"Permainan ini sendiri merupakan wadah bagi pemain-pemain rekrasional. Namun, meski levelnya kompetisi komunitas, tapi tetap ada gregetnya," sambungnya. 

Lebih lanjut, Dzaka menambahkan bahwa antusiasme sebagian besar komunitas cukup tinggi untuk bergabung dengan Open League. Akan tetapi, pada musim perdananya, Open League masih bersifat tertutup. 

"Banyak memang yang mau join, tapi sekarang masih tertutup. Tahun depan kami akan menambah divisi," ucap lulusan S2 Hukum Queen Mary University of London itu. 

Open League merupakan turnamen sepakbola rekrasional yang berbeda dengan lain. Mereka menggunakan teknologi broadcasting dan juga menyajikan statistik para pemain. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Open League, Anda bisa langsung membuka situs resminya di www.openleague.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya