Dari Timnas Indonesia Kini Jadi Satpam Klub Striptis

Jhonny Van Beukering
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA Bola – Ada yang masih ingat dengan Jhonny van Beukering? Ya, dia adalah mantan pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Jhonny van Beukering dinaturalisasi usai mengambil sumpah di akhir 2011. Dia diproyeksikan masuk skuad Garuda untuk Piala AFF 2012.

Namun, bobot tubuhnya terlalu gemuk untuk ukuran pemain. Dia pun hanya sekali bermain untuk Timnas Indonesia dan tak memberikan dampak positif. Indonesia gugur di fase grup.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Jhonny van Beukering yang sebelumnya berstatus sebagai pemain Feyenord mencoba menyelamatkan kariernya di Indonesia. Dia bergabung dengan klub Pelita Jaya.

Namun, peformanya tak berubah dia hanya bertahan semusim dan mencatatkan dua penampilan. Setelah itu, Beukering sempat pindah ke Dordrecht, Presikhaaf,dan MASV.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Bahkan, Beukering sempat bermain di klub amatir sebelum benar-benar pensiun pada 2019 lalu.

Lama tak terderngar, Beukering kini menjadi perbincangan. Terkait pengakuannya saat ini yang bekerja sebagai satpam di klub striptis.

Pekerjaan itu harus ia lakukan demi bertahan hidup. Pasalnya, dia juga sempat terlilit utang dari 2017 hingga 2021. Alhasil selain jadi satpam, Van Beukering juga melakukan beberapa pekerjaan sekaligus.

"Saya pergi dari surga ke neraka. Orang-orang tidak tahu seberapa terpuruk saya. Saya telah kehilangan segalanya, benar-benar segalanya. Kami harus tinggal bersama keluarga dengan uang 50 euro [sekitar Rp 780 ribu] untuk seminggu," kata Van Beukering saat diwawancarai Algemeen Dagblad, dikutip dari Voetbalzone.

"Saya berdiri di sana, di gereja atau di depan masjid, memberikan paket sembako dari Food Bank. Paket sembako yang sebenarnya saya dan keluarga butuhkan sendiri, karena kami tidak punya apa-apa di rumah," imbuhnya.

Uniknya, Beukering kini menyukai pekerjaanya sebagai satpam di klub striptis. Dia berkelakar bahwaklub striptis adalah klub terbaik dalam kariernya.

“Pekerjaan sebagai penjaga pintu di klub striptis sangat menyenangkan," tutur Van Beukering.

"Bisa melihat dada wanita berjam-jam. Siapa yang tidak menginginkannya. Sejauh ini, ini adalah klub terbaik dalam karier saya,” pungkasnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya