Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic, dari Teman Jadi Musuh

Hakan Calhanoglu
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Hubungan Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu beberapa waktu lalu sangatlah dekat. Keduanya bermain untuk AC Milan dan banyak menghabiskan waktu bersama.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Dalam beberapa kesempatan, Ibrahimovic mengajak Calhanoglu untuk berkendara sepeda motor. Mereka bersama di Milan selama satu setengah tahun lamanya.

Setelah itu kontrak Calhanoglu bersama Milan berakhir. Pemain asal Turki memilih untuk bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Calhanoglu sempat berbicara soal betapa asyiknya berteman dengan Ibrahimovic. Sosok pemimpin yang menurut dia sangat baik dan lucu ketika berada di luar lapangan.

"Ibrahimovic adalah pemimpin dan juara di lapangan. Dia adalah orang yang sangat baik dan lucu di luar lapangan. Ada persahabatan luar biasa di antara kami," kata Calhanoglu kepada Sportmediaset, Juni 2020 lalu.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Akan tetapi, ketika dia meninggalkan Milan untuk gabung dengan Inter, yang merasa kesal adalah Ibrahimovic. Dalam buku terbarunya dia memberi pesan tajam.

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Photo :
  • Michele Nucci/LaPresse via AP

"Kedengarannya mengerikan untuk dikatakan, tapi Calha telah mengambil keuntungan dari situasi tragis," tulis pemain asal Swedia tersebut.

Ibrahimovic merujuk sosok Christian Eriksen yang akhirnya tidak diperpanjang kontrak oleh Inter. Dia mengalami serangan jantung ketika membela Timnas Denmark di EURO 2020.

Ibrahimovic membeberkan fakta jika sebelum kejadian Eriksen, sama sekali tidak ada tawaran yang datang kepada Calhanoglu, baik dari Inter maupun tim lain.

Isi dalam buku Ibrahimovic tak lantas membuat Calhanoglu langsung bereaksi. Dia masih memilih untuk diam.

Ibrahimovic kembali mengusiknya dalam pesta juara Serie A musim 2021/2022 Milan. Di mana ada pesan kepada suporter untuk mengejek mantan rekan setimnya tersebut.

Calhanoglu seperti tidak tahan lagi. Dalam wawancara dengan Tivibu Spor dia membalas ejekan dari Ibrahimovic dengan cara yang tak kalah sengit.

"Dia berusia 40 tahun, bukan 18 tahun. Saya tidak akan melakukan hal semacam itu di usianya. Dia cuma suka jadi pusat perhatian," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya