Rambah Aset Digital, Cristiano Ronaldo Bakal Luncurkan Koleksi NFT

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2024

VIVA Bola – Megabintang Timnas Portugal dan Manchester United, Cristiano Ronaldo, tak pernah berhenti membuat gebrakan dalam upayanya lebih dekat dengan para penggemar.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Dia secara resmi menjalin kerja sama dengan Binance yang merupakan bursa pertukaran aset kripto terbesar di dunia. Pesepakbola 37 tahun itu nantinya akan menjadi mitra Binance dalam pemasaran Non-Fungible Token (NFT).

Pengumuman kemitraan dilakukan pada Kamis 23 Juni 2022. Dilansir Reuters, Binance dan Ronaldo menyepakati kontrak multitahun.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

NFT merupakan aset digital, yang bisa mewakili barang berharga yang akan dijual. Datanya akan tersimpan di blokchain, semisal catatan transksinya, yang memungkinkan semua pihak bisa mengakses keaslian NFT tersebut.

Nantinya, Binance bakal memberi pengalaman unik bagi para fans sepakbola dengan koleksi Non-Fungible Token (NFT) yang diluncurkan secara eksklusif di platform NFT resmi Binance. Rencananya, koleksi pertama diluncurkan akhir tahun ini.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Koleksi tersebut akan menampilkan desain ikonis yang diciptakan lewat kolaborasi bersama Ronaldo. Dan akan membawa para pencinta olahraga ke taraf yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Tidak ada yang lebih penting bagi saya daripada para fan, jadi saya ingin mengambil bagian dalam menghadirkan pengalaman dan akses yang belum pernah ada sebelumnya melalui platform ini,” kata Ronaldo.

"Saya tahu para fan akan menikmati koleksi ini sama seperti saya," jelasnya.

Ronaldo merupakan pesepakbola pertama yang bekerja sama dengan Binance. Sebelumnya, mereka sudah menjajaki kemitraan dengan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF), Lazio (Italia), dan FC Porto (Portugal).

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola terbaik dunia, dan telah melampaui dunia olahraga dalam menjadi ikon di berbagai industri. Melalui autentisitas, bakat, dan pekerjaan amalnya, dia telah mendapatkan salah satu basis fan paling berdedikasi di dunia,” kata pendiri dan CEO Binance, Changpeng Zhao.

“Kami sangat senang dapat memberikan kesempatan eksklusif kepada para fansnya untuk terhubung dengan Ronaldo dan memiliki sepotong sejarah olahraga yang ikonis,” tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya