Rambah Aset Digital, Cristiano Ronaldo Bakal Luncurkan Koleksi NFT

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2024

VIVA Bola – Megabintang Timnas Portugal dan Manchester United, Cristiano Ronaldo, tak pernah berhenti membuat gebrakan dalam upayanya lebih dekat dengan para penggemar.

Dia secara resmi menjalin kerja sama dengan Binance yang merupakan bursa pertukaran aset kripto terbesar di dunia. Pesepakbola 37 tahun itu nantinya akan menjadi mitra Binance dalam pemasaran Non-Fungible Token (NFT).

Pengumuman kemitraan dilakukan pada Kamis 23 Juni 2022. Dilansir Reuters, Binance dan Ronaldo menyepakati kontrak multitahun.

NFT merupakan aset digital, yang bisa mewakili barang berharga yang akan dijual. Datanya akan tersimpan di blokchain, semisal catatan transksinya, yang memungkinkan semua pihak bisa mengakses keaslian NFT tersebut.

Nantinya, Binance bakal memberi pengalaman unik bagi para fans sepakbola dengan koleksi Non-Fungible Token (NFT) yang diluncurkan secara eksklusif di platform NFT resmi Binance. Rencananya, koleksi pertama diluncurkan akhir tahun ini.

Koleksi tersebut akan menampilkan desain ikonis yang diciptakan lewat kolaborasi bersama Ronaldo. Dan akan membawa para pencinta olahraga ke taraf yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Tidak ada yang lebih penting bagi saya daripada para fan, jadi saya ingin mengambil bagian dalam menghadirkan pengalaman dan akses yang belum pernah ada sebelumnya melalui platform ini,” kata Ronaldo.