ASIOP Borong Gelar Juara di Transtama Garuda International Cup II

ASIOP U-17 juara Transtama Garuda International Cup II
Sumber :
  • Transtama Garuda International Cup II

VIVA – Berakhir sudah gelaran Turnamen sepak bola usia muda bertaraf internasional, Transtama Garuda International Cup II (GIC). Ajang ini digelar di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Jawab Barat.

Dihadiri Menpora dan Indra Sjafri, ASIOP Launching ‘House of Champions’ dan Jersey 2024

Transtama-GIC 2 2022 diikuti total 32 tim yang terbagi dari 16 tim di U-12 dan 16 tim di U-17. Pada final yang berlangsung Minggu 3 Juli 2022, ASIOP mengirimkan wakilnya di masing-masin kategori.

Pada ketegori U-12, ASIOP berhasil mengalahkan wakil dari Pulau Dewata, Next Bali Generation lewat drama adu penalti dengan skor akhir 3-1.

ASIOP dan Klub Jepang Makin Mesra, Dirikan Akademi J League Pertama di Indonesia

Sementara pada pertandingan final Cup U-17 mempertemukan ASIOP Merah dan ASIOP Biru. Laga tersebut akhirnya dimenangkan oleh ASIOP Merah dengan skor 2-0. 

Dua gol diborong oleh Eros Dermawan yang juga dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen kategori U-17. Dengan demikian ASIOP pun memborong seluruh gelar di turnamen ini.

Kerja Sama dengan Shonan Bellmare, Asiop Buka Peluang Pemain Berkarier di J League

Kapten ASIOP U-17, Rayraffa Ramadan mengatakan timnya bersyukur dan bahagia menjadi juara. Pasalnya, lawan-lawan yang dihadapi di Transtama-GIC 2  berasal dari luar negeri.

"Ini adalah event yang besar ya, diikuti lima negara termasuk Indonesia, alhamdulillah kami bisa juara di turnamen ini," kata Rayraffa Ramadan.

"Terima kasih juga untuk manajemen yang udah menyelenggarakan event ini, kami bisa banyak pengalaman dan bisa menghadapi tim dari luar negeri," sambungnya.

Sementara itu, Direktur Utama ASIOP Ade Prima Syarif mengatakan, pihaknya akan menjadikan Transtama-GIC sebagai ajang tahunan.

Pada edisi tahun depan, Ade Prima bakal mengundang tim-tim kuat dari Spanyol dan Amerika Seriat/

“Tahun depan akan kami laksanakan sebagai program rutin. Kami sudah dapat sinyal positif dari tim Spanyol dan Amerika Seriat, Brooklyn United akan datang ke Indonesia," kata Ade.

"Kami usahakan tim-tim dari Vietnam dan Thailand juga bisa iktu sehingga menambah pengalaman bertanding bisa berkembang lebih baik” Ade Prima menambahkan.

Sementara itu, Ketua Panitia Transtama-GIC 2, Runie Virgiani mengatakan respons dari peserta terhadap ajang ini sangat baik. Bahkan, tim-tim dari Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam ingin kembali tampil pada edisi tahun depan.

"Respons mereka sangat baik untuk ikut lagi tahun depan. Setelah selesai mereka langsung bertanya kapan turnamen ini digelar lagi sehingga mereka akan ikut lagi," jelasya.

Daftar Juara dan Peraih Penghargaan Transtama Garuda International Cup II:

Kategori U-17

Juara: ASIOP Merah

Runner up: ASIOP Biru

Peringkat Ketiga: Timnas Pelajar Blispi

Top skor: Lugas Satria (8 gol, Timnas Pelajar Blispi)

Pemain Terbaik: Eros Dermawan (ASIOP Merah)

Kiper terbaik: Zaki (ASIOP Biru)

Pelatih Terbaik: Yulio Meriem Putra (ASIOP Merah)

Kategori U-12:

Juara: ASIOP Merah

Runner up: Next Bali Generation

Peringkat ketiga: Jakarta Academy Soccer

Tops skor: Nawafal Qaedi (6 gol, ASIOP Merah)

Pemain terbaik: Chico Jericho (ASIOP Merah)

Kiper terbaik: Haikal (Next Bali Generation)

Pelatih terbaik: Eka Nanda (Next Bali Generation)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya