Luncurkan Jersey Baru, Blackburn Rovers Tampilkan Masjid

Blackburn Rovers luncurkan jersey musim 2022/23 dengan menampilkan Masjid Madina
Sumber :
  • Instagram/@rovers

VIVA Bola – Blackburn Rovers resmi meluncurkan jersey baru mereka untuk musim 2022/23. Namun, dalam memperkenalkannya ke publik, mereka menampilkan salah satu masjid di kota Lanchasire, Masjid Madina.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Klub yang identik dengan logo bunga Mawar tersebut memang pernah memiliki pemain-pemain terbaik Inggris seperti Alan Shearer, Chris Sutton, dan Tim Sherwood. Bahkan, pada musim 1994/95, Blackburn Rovers berhasil menjuarai Premier League usai mengalahkan rivalnya, Manchester United.

Akan tetapi, itu hanya menjadi sejarah saja saat ini. Blackburn yang sekarang bukan seperti dulu. Mereka bersaing di kasta kedua, sepakbola Inggris, EFL Championship.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Meski dari segi prestasi di lapangan masih biasa-biasa saja, terdapat satu hal yang menarik dari Blackburn Rovers musim depan. Mereka telah mengumumkan jersey anyar yang akan digunakan oleh punggawa Blackburn musim depan. 

Jerseynya memang tetap bertahan dengan ciri khas mereka yaitu Biru-Putih, tapi saat mereka meluncurkannya yang patut diperhatikan. Blackburn Rovers memperkenalkan jersey baru mereka di salah satu masjid di kota Lanchasire, Masjid Madina.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Dilansir dari Youtube resmi mereka, Selasa 5 Juli 2022, Blackburn memberikan pesan yang sangat menyentuh. Mereka mengampanyekan anti-rasisme dalam peluncuran jersey, dengan salah satu caranya melakukan pengambilan gambar di Masjid Madina.

“Ini adalah klub kami, jersey kami. Ini adalah klub saya, jersey saya,” ujar Stand-Up Comedian asal Blackburn yang beragama Islam, Tez Ilyas.

Memang, dalam beberapa tahun terakhir, Blackburn menjadi salah satu klub yang sedang memberikan dukungannya kepada agama Islam. Hal tersebut dikarenakan besarnya Islamphobia yang terjadi di Inggris. 

Dengan adanya video promosi ini, diharapkan Blackburn Rovers menjadi klub yang anti-rasisme.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya