Ketika Aremania Jalan Kaki dari Kanjuruhan ke Kandang Singa

Aremania, Joko Wicaksono jalan kaki usai juara Piala Presiden 2022
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Fanatisme Aremania dalam memberikan dukungan kepada Arema FC selalu luar biasa. Militansi mereka dikenal karena selalu mendampingi tim saat berlaga di Stadion Kanjuruhan, Malang maupun saat laga tandang di kandang lawan. 

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Seperti yang dilakukan oleh Aremania asal Kasin Kota Malang, Joko Wicaksono. Dia membayar nazar jalan kaki dari Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang menuju kantor Arema FC atau Kandang Singa di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang. 

Jaraknya sekira 22 kilometer. Nazar jalan kaki dia tuntaskan pasca Singo Edan dipastikan menjadi juara Piala Presiden 2022. Ini adalah gelar juara ke tiga kalinya Arema FC. Pertama pada edisi 2017 dan kedua di tahun 2019. 

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Joko mengatakan, nazar jalan kaki ini sebenarnya sempat dia ucapkan saat Liga 1 musim lalu. Dia bernazar jalan kaki andai Singo Edan menjadi juara Liga 1. Sayangnya Arema hanya finish di posisi 4 besar. Nazar itu kemudian diteruskan saat Singo Edan berjuang di turnamen pra musim Piala Presiden 2022.

Aremania, Joko Wicaksono jalan kaki usai juara Piala Presiden 2022

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya
PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

"Memang ini saya lakukan, nazar saya jalan kaki dari depan Stadion Kanjuruhan sampai Kantor Arema ini. Sebenarnya nazar saya ini di Liga 1 kemarin. Karena di Liga 1 kemarin tidak jadi juara, saya ambil nazar ke Piala Presiden 2022 ini," kata Joko, Selasa, 19 Juli 2022. 

Joko mengatakan, jika Aremania lainnya memilih konvoi dalam penyambutan tim kemarin. Dia memilih merayakan gelar juara dengan jalan kaki. Dia bersyukur dalam perjalanan menuntaskan nazar tidak ada kendala yang dialami. 

"Jadi ini sebagai bentuk euforia dan kegembiraan saya. Karena Arema bisa jadi juara sampai ketiga kalinya. Selama perjalanan alhamdulillah lancar dan tak ada kendala apapun. Karena didukung oleh teman teman Aremania dan Aremanita," ujar Joko. 

"Alasannya ya biar sehat juga, kan olah raga juga. Saya ingin menunjukkan bahwa saya benar benar cinta Arema. Ini dari hati nurani saya sendiri. Saya cinta Arema sejak muda sampai sekarang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya