Tsunami BMGK Trending di Twitter Gara-gara MU

Logo Twitter.
Sumber :
  • theverge.com

VIVA Bola – Saat ini tagar tsunami tengah menjadi trending topik di Twitter. Apa yang membuat tsunami menjadi trending? Bukan tsunami atau bencana alam asli, tapi ternyata dalam isi trending tsunami tersebut kebanyakan berisi warganet Twitter yang membuat cuitan mengenai tsunami trofi yang kemungkinan dialami oleh klub sepak bola dunia yakni Manchester United (MU).

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Hal tersebut dikarenakan klub bola Manchester United yang kalah di musim baru dalam laga pembuka Premier League dari klub Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2.

Logo klub pada jersey Manchester United.

Photo :
  • Twitter
Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Salah satu cuitan yang ada dalam trending tersebut berasal dari sebuah akun bernama @MafiaWasit dengan mengunggah sebuah gambar lama dari screenshot akun BMKG yang tengah menginformasikan berita hoaks yang isinya tentang MU.  

“Terimakasih atas sanggahan mengenai info HOAX TSUNAMI yang akan menimpa Manchester United ini,” tulis cuitan akun @MafiaWasit di Twitter yang masuk sebagai salah satu cuitan di dalam trending bertagar tsunami yang dikutip VIVA pada Senin, 8 Agustus 2022. 

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Dalam isi unggahan gambar yang diunggah oleh akun tersebut dituliskan berita hoaks yang sebenarnya tidak ditulis dan diunggah oleh akun BMKG yang asli. Gambar tersebut sebelumnya sempat viral dan di media sosial karena ternyata adalah sebuah hoaks. 

“Peringatan untuk segala jenis kehidupan di bumi bahwasanya terjadi getaran hebat di Dataran Eropa yang sebentar lagi akan menyebabkan Tsunami Tropi buat King EMYU. (njirr gue aja sampe merinding dan bergetar untuk mengetik ini),” isi tulisan pada gambar yang diunggah. 

Ada banyak juga cuitan-cuitan lainnya tentang MU dalam isi trending tsunami tersebut. Manchester United sendiri dikatakan akan mengalami tsunami tropi karena banyak dari para penggemar bola mengira bahwa klub tersebut akan meraih banyak trofi, namun ternyata malah kalah di Premier League melawan Brighton. 

Sebelumnya MU telah sukses mengangkat trofi setelah mengalahkan Liverpool di pramusim saat di Bangkok, Thailand dengan skor telak 4-0. Sehingga klub yang memiliki julukan Setan Merah dikatakan akan banyak meraih sukses di musim baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya