Selain Jago Di Lapangan, 7 Pemain Bola Ini Jago di Dunia Akting

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA Bola – Selain mengelola si kulit bundar, pemain bola juga punya bakat lain yang tak kalah hebat. Salah satunya adalah berakting di depan kamera. Faktor tingkat popularitas dan jumlah pendukung yang sering membuat pesepak bola mendapatkan pekerjaan di luar lapangan. Biasanya, mereka digunakan untuk menggaet calon pembeli atau penonton.

Satu di antara pekerjaan tersebut adalah menjadi bintang film. Meski tidak terlihat sepanjang film, namun keberadaan pesepak bola menjadi daya tarik. Luar Biasa, biasanya mereka memerankan peran di luar lapangan hijau.

Nah, siapa saja pesepakbola dunia yang menjadi bintang film? Berikut ulasan Viva yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Michael Ballack

Michael Ballack dan Matt Damon

Michael Ballack dan Matt Damon

Photo :

Mantan bintang Bayer Leverkusen, Bayern Munich, dan Chelsea ini sudah cukup sering terlihat dalam film-film dokumenter sepakbola. Untuk yang di luar sepakbola ternyata juga ada. Yang terakhir adalah Freizeit TV Tirol (2015). Selain itu ada The Referees (2009) dan The Art of Football from A to Z (2006).

2. Carlo Ancelotti

carlo ancelotti, don carlo

carlo ancelotti, don carlo

Photo :
  • twitter/@realmadrid

Carlo Ancelotti pernah menjadi film bintang ketika masih aktif bermain. Ia membintangi sebuah film pada 1984 yang berjudul The World of Don Camillo. Dalam cerita film itu, Don Carlo berperan sebagai pemain sepak bola.

Tak hanya satu kali, Carlo Ancelotti kembali bermain filma pada 2008. Kali ini, judul yang ia bintangi adalah L'allenatore nel pallone 2. Itu adalah film dengan genre mengoko dari Italia.

3. Diego Armando Maradona

Diego Maradona

Diego Maradona

Photo :
  • Netherland news Live

El Diego muncul dalam film dokumenter tentang sepakbola dan dirinya sendiri. Dua judul yang terkenal adalah: Maradona dan In the Hands of the Gods. Ya, tidak lain tentang dirinya sendiri dan dirilis pada 2007 dan 2008.

4. Neymar

Penyerang PSG, Neymar

Penyerang PSG, Neymar

Photo :
  • twitter.com/PSG_English

Neymar cukup sering menjadi bintang film. Citranya sebagai pesepak bola papan atas membantunya menjadi kameo dalam sebuah film.

Satu yang paling diingat adalah ketika penggawa Paris Saint-Germain muncul dalam film XXX: Return of Xander Cage tahun 2017. Meski hanya sebentar, namun kemunculan Neymar menjadi buah bibir.

Sebelumnya, Neymar juga membintangi sebuah serial film dengan judul Trail of Lies (Amor a Vida). Baru-baru ini, pemain yang menyukai Barcelona itu juga terlihat dalam serial televisi terkenal yakni La Casa de Papel atau Money Heist.

5. Zinedine Zidane

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Bagi penggemar film-film Asterix pasti tahu siapa sosok orang Mesir yang sudah jago bermain sepakbola sejak sebelum masehi. Ya, Zidane menjadi salah satu tokoh atlet andalan Mesir di Asterix pada Olimpiade yang dirilis 2008 lalu.

Hebatnya, dialognya lumayan banyak dan Zizou terlihat bisa melucu. Legenda Timnas Prancis, Juventus, dan Real Madrid itu juga muncul dalam film Goal II: Living the Dream yang dirilis 2007.

6. Vinnie Jones

Vinnie Jones

Vinnie Jones

Photo :
  • Birch Tree Films

Karier Vinnie Jones sebagai pesepak bola tidak dekat dengan prestasi. Satu-satunya tim besar yang dibelanya adalah Chelsea. Meski demikian, jalan karier pria 55 tahun tersebut berubah sejak terjun ke dunia film. Wajah Jones yang garang dan postur tubuhnya yang terlihat besar membuat mudah medapatkan peran.

Jones bermain dalam sejumlah film seperti Lock, Stock, and Two Smoking Barrels (1998), Gone in Sixty Seconds, EuroTrip (2004), dan X-Men: The Last Stand (2006). Dalam film yang terakhir kali disebutkan, Jones berperan sebagai manusia super yang bisa menghancurkan tembok dengan kepalanya.

7.David Bechkam

David bechkam

David bechkam

Photo :
  • http://zackyliciouss.blogspot.com

Tak lengkap rasanya jika tidak memasukkan nama David Beckham dalam daftar ini. Bermodal wajah tampan, Beckham sering mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya berakting. Sejak masih bermain, David Beckham sangat menyukai hiburan dunia. Apalagi sang istri, Victoria Beckham, juga merupakan seorang penyanyi dan perancang busana.

Beckham berperan sebagai kameo dalam film Bend it Like Beckham pada 2002 dan Goal pada 2005. Selanjutnya, ia juga ambil bagian dalam serial berkomedi: Only Fools and Horses pada 2014.

Tidak berhenti sampai di situ. Wajah Beckham telihat di layar lebar usai membintangi film The Man from U.N.C.L.E. (2015). Beckham juga berperan dalam film aksi, King Arthur: Legend of the Sword pada 2017.

Nah, itu deretan pesepakbola dunia yang tidak hanya jago dilapangan tetapi juga di dunia acting. Keren ya!