5 Pemain Sepakbola Naturalisasi yang Menikahi Wanita Indonesia

Cristian Gonzales dan keluarga
Sumber :
  • Muhayati Faridatun/vivanews

VIVA Bola – Kompetisi liga di Indonesia menjadi daya tarik sendiri bagi pemain asing. Mereka datang dari berbagai benua, mulai dari Eropa, Amerika, Australia, hingga Afrika. Para pemain asing yang berlaga di liga-liga Indonesia tersebar tersebar di setiap klub peserta liga. Dengan begitu,  para pemain asing ini tinggal di berbagai penjuru Indonesia.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Kecintaan dan rasa nyaman mereka tinggal di Indonesia sering menjadi alasan para pemain asing berpindah kewarganegaraan. Mereka memutuskan untuk menjadi WNI dan memiliki kesempatan membela Timnas Indonesia.

Sejumlah suporter klub sepak bola PSIS Semarang yang tergabung dalam Semarang Extreme (Snex) melakukan gerakan koreografi saat mendukung timnya melawan Persib Bandung dalam pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa T

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Tak hanya melakoni profesi sebagai pemain sepakbola, para pemain asing ini juga sering menemukan tambatan hati. Mereka pun terpincut dengan pesona wanita Indonesia.

Banyak pemain naturalisasi di Indonesia akhirnya menjalin asmara dengan wanita Indonesia, bahkan hingga jenjang pernikahan. Nah, kali ini Viva merangkum deretan pemain naturalisasi Liga Indonesia yang mempersunting wanita Indonesia sebagai berikut.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

Photo :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/VIVA

Cristian Gonzales merupakan pemain naturalisasi Indonesia yang awalnya berpaspor Uruguay. Ia menjadi WNI pada 2010 dan memperkuat Timnas Indonesia pada AFF 2010. Pemain RANS Nusantara FC ini juga mempersunting wanita Indonesia bernama Eva Siregar.

Greg Nwokolo

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan dan Greg Nwokolo

Photo :
  • Vivanews / Rahmad Noto

Greg Nwokolo awalnya pemain asing asal Nigeria yang berlaga di Liga Indonsia. Namun, ia telah berpindah menjadi WNI pada tahun 2011. Greg, yang kini menperkuat Madura United tersebut, kini menikah dengan model cantik asal Indonesia, Kimmy Jayanti.

Alberto Goncalves

Striker Persis Solo, Alberto Goncalves merayakan gol

Photo :
  • Persis Solo

Alberto ‘Beto’ Goncalves merupakan pemain asal Brasil yang malang melintang di persepakbolaan Indonesia. Ia kemudian menjadi WNI pada 2018. Pemain yang kini memperkuat Madura United itu juga mempersunting wanita Indonesia bernama Rosmala Dewi.

Esteban Vizcarra

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Esteban Vizcarra merupakan pemain asal Argentina yang telah berganti kewarganegaraan Indonesia. Esteban kini memperkuat Madura United. Esteban telah menikahi wanita cantik Indonesia bernama Resti Ayu Firdina

Bio Paulin

Bio Paulin (kedua dari kanan) bersama manajemen Sriwijaya FC

Photo :
  • Instagram/sriwijaya.fc

Bio Paulin merupakan pemain asal Nigeria yang malang melintang di liga Indonesia. Bio juga menikahi wanita Indonesia berdarah Papua, Cintya Wondiwoi. Pemain PSGC Ciamis tersebut berstatus WNI dan memiliki satu putra, Rudy Pierre Junior.

Diego Michiels

Diego Michiels dan istri Dhea Ananda Boru Simatupang

Photo :
  • instagram.com/diegomichiels24

Diego Michiels merupakan pemain kelahiran Belanda yang menjadi WNI pada 2011. Ia juga pernah memperkuat Timnas Indonesia pada Sea Games 2011. Pemain Borneo FC telah melangsungkan pernikahan dengan Dhea Ananda Boru Simatupang pada 5 Juli 2019.

Nah, demikian deretan pemain liga Indonesia yang terpincut dan mempersunting wanita Indonesia yang Viva dapat rangkumkan untuk kamu. Sangat menarik ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya