Silahturahmi Para Jurnalis di Tour De' Jabar

Tim amatir, Seejontor FC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – Komunitas sepakbola makin menggeliat, fun football menjadi tren. Selain menjadi wadah silahturahmi, sepakbola juga menjadi sebuah sarana untuk menjaga kesehatan. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Seejontor FC (SJFC) merupakan salah satu komunitas sepakbola yang aktif. Bermukim di Jakarta, tim amatir ini adalah sekumpulan member yang dihuni oleh kalangan wartawan dari berbagai berbagai desk berita.

Rata-rata member dari komunitas sepakbola Seejontor FC ini cukup beragam, karena berisikan jurnalis yang berkarier di media cetak, elektronik (televisi dan online).

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Seejontor FC menjadi wadah bagi kalangan wartawan sebagai sarana silaturahmi, berbagi informasi, keakraban dan saling mengenal satu sama lain untuk menambah jaringan yang tentunya diperlukan dalam mendukung karier sebagai pekerja media.

Dikelola secara kolektif, transparan dan kekeluargaan, Seejontor FC kini telah bertransformasi bukan sekedar komunitas sepakbola saja, tapi juga menjadi sarana dalam menuangkan ide-ide kreatif sekaligus menetaskan karya-karya jurnalistik.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Sejauh ini, komunitas sepak bola Seejontor FC telah menaungi sekitar 100 wartawan se-Jabodetabek. Semua tata kelola dan regulasi sudah ditetapkan secara bijak oleh pengurus Seejontor FC dan dijalankan dengan komitmen penuh oleh para anggotanya.

"Komunitas sepakbola Seejontor FC terbentuk atas inisiasi teman-teman jurnalis yang menginginkan wadah komunikasi dan silaturahmi dengan mengedepankan kegiatan olahraga khususnya sepakbola," tutur Coky Anderson yang merupakan Pengurus Seejontor FC.

"Melalui niatan tersebut akhirnya Seejontor FC resmi terbentuk seiring digelarnya kegiatan fun football perdana pada 5 Maret 2022 di Lapangan sepak bola PSF (Pancoran Soccer Field), lanjutnya.

Untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan keakraban antar member, Seejontor FC akan melakukan kunjungan ke sejumlah kota di Indonesia, khususnya Jawa-Bali. Demi merealisasikan hal tersebut, SJFC segera menyambangi Jawa Barat dengan berbagai kegiatan dalam tajuk Seejontor FC Tour De' Jabar.

Terselenggaranya Tour De' Jabar tak luput dari dukungan para sponsor yang selama ini bekerjasama dengan Seejontor FC, sebut saja Kalamansi Bali, Odette Bali, DM Fish Academy, BAT, Specs, Kalibre, Wahana Alam Parung, Kabupaten Tasik, Kabupaten Ciamis.

Legenda Persib Bandung, Atep

Photo :
  • Istimewa

"Kami selaku pengurus Seejontor FC menetapkan lokasi Tour De' Jabar karena jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran menjadi kota yang kami tuju dalam rangkaian tour kali ini, selain menggelar laga eksibisi, kami juga mengadakan charity dengan menggandeng SSB sekitar dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat seperti Bupati, Wakil Bupati Tasikmalaya serta Ciamis," tambah Rocklin.

"Terima kasih juga untuk para sponsor yang berperan penting dalam mendukung rangkaian Tour De' Jabar kali ini," tegasnya.

Dalam kunjungan perdana ini, sekitar 30 anggota terpilih akan menginjakkan kaki ke-3 kota di Bumi Pasundan, Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran pada 26, 27 dan 28 Agustus 2022.

Selain melangsungkan pertandingan eksibisi melawan Persib Legend di Wahana Alam Parung Tasikmalaya dan pertandingan trofeo menghadapi PWI Ciamis dan Sagaluh FC di Lapangan Gema Ciamis sehari berselang, Seejontor FC juga mengadakan charity dengan menggandeng SSB sekitar.

"Sebuah kebanggaan bisa silaturahmi dan Wahana Alam Parung (WAP) Tasikmalaya bisa menjadi tempat untuk Seejontor FC (seputar journalist) dalam rangka Tour De' Jabar melawan Persib Legend di Lapangan WAP Tasikmalaya. Sungguh bangga dan kehormatan yang luar biasa, terima kasih Seejontor FC, seputar journalist," jelas Aji Hidayat selaku owner Wahana Alam Parung.

Perwakilan Persib Legend, Atep Rizal merasa senang dan menyambut baik laga persahabatan menghadapi Seejontor FC di lapangan sepak bola Wahana Alam Parung Tasikmalaya.

"Tentu kami sangat senang dan sangat menyambut baik pertandingan persahabatan yang akan diselenggarakan antara teman-teman komunitas wartawan Seejontor FC dengan Persib Legend di Wahana Alam Parung Tasikmalaya, ini adalah bentuk silaturahmi yang kita bangun lewat sepak bola. Dan kita tau sepak bola adalah alat pemersatu, selain itu tentunya kami bersama Seejontor FC juga ingin memberikan manfaat buat masyarakat setempat dengan memberikan bola dan rompi kepada SSB sekitar sehingga ini menimbulkan semangat berolahraga, semangat bermain sepak bola dan semangat sportifitas. Tentunya pertandingan ini juga memberikan inspirasi buat potensi-potensi yang ada di Tasik sehingga nanti ada penerus Persib atau Tim Nasional ke depan," jelas Atep Rizal legenda Persib Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya