12 Tim Liga 1 Bakal Ikuti Nusapay IFeLeague 1 2022

Nusapay IFeLeague 2022.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Bola – Ajang Nusapay IFeLeague 1 2022 dipastikan bakalan berlangsung panas dan sengit. Sebab, ada 12 pemain dari perwakilan tim Liga 1 yang akan bersaing.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Gelaran IFeLeague 1 memang sudah sejak 2020 digelar. Tahun ini akan ada 12 klub Liga 1 yang mentas. Mereka ialah Arema FC, Bali United, Borneo FC Samarinda, Bhayangkara FC, Dewa United FC, Persita Tangerang, Persis Solo, PSM Makassar, Persik Kediri, PSS Sleman, PSIS Semarang, dan RANS Nusantara FC.

Nusapay IFeLeague 2022.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein
Gibran Bereskan Pekerjaan Wali Kota usai Putusan MK, Siapkan Investasi Kecerdasan Buatan

Dari 12 tim itu, RANS Nusantara FC dan PSIS memakai pemain asing. RANS merekrut pemain asal Brasil, yakni Guilherme Fonsesca dan PSIS datangkan Yos Sonneveld. Gelaran tahun ini sendiri akan masuk agenda resmi kompetisi Pengurus Besar eSports Seluruh Indonesia (PBeSI), dan berkerja sama dengan akademi Garudaku.

"IFeL tahun 2021 resmi ditunjuk oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator liga virtual indonesia. Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan IFeLeague1 diadakan. Kali ini, kami ingin IFeL jadi liga terbaik di dunia dan benchmark bagi negara-negara lain. Player-player kita bisa dikontrak oleh klub luar negeri bahkan Eropa,” kata CEO Indonesia IFeLeague1, Wiramahesa Putra Sutopo.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Sekjen PBeSI, Frenky Ong, menyebutkan kalau pagelaran kali ini jelas akan sangat dinantikan. Sebab, nantinya yang juara akan masuk Pelatnas dalam persiapan World Esports Championship 2022 di Bali.

Nusapay IFeLeague 2022.

Photo :
  • VIVA/Zulfikar Husein

“Kita sangat senang dengan Nusapay IFeLeague 1. IFeL satu-satunya liga resmi yang diakui PBeSI. Sepak bola paling favorit digemari bagi generasi digital. Ini bisa menjadi ajang mencari bibit buat para pemain untuk membela dan mengharumkan Indonesia dalam kejuaraan dunia di Bali,” ujar Frenky.

Pada tahun ini Nusapay IFeLeague 1 memiliki tema 'let the dreams begins'. Hadiah yang dijanjikan mencapai Rp300 juta.

Berikut Daftar Peserta Nusapay IFeLeague 1 2022:

Persita Tangerang : Elul Wibowo
PSM Makassar : Jamaluddin
Dewa United FC : Rommy Hadiwijaya
Persik Kediri : Firman Mahdi
Persis Solo : Puspamba Ibrahim
Borneo FC : Elga Cahya Putra
Arema FC : Ferry Gumilang
PSS Sleman : Bintang Kahfi
Bhayangkara FC : Akbar Paudie
Bali United : Rizky Faidan
PSIS Semarang : Yos “Indominator” Sonneveld
RANS Nusantara FC : Guilherme “Guifera” Fonsesca Agostini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya