Sosok Wasit Wanita Berhijab Jadi Sorotan di Bobby Nasution Cup

Wasit wanita Bonas Cup 2022, Mitra Coriena Syumanja
Sumber :
  • B.S. Putra (Medan)

VIVA Bola – Selama turnamen Bobby Nasution (Bonas) Cup 2022, ada sosok wasit prempuan berhijab menjadi sorotan. Dia adalah Mitra Coriena Syumanja. Wanita lembut, namun tegas saat memimpin pertandingan.

Anak Buah Bobby Nasution Ditunjuk Jadi Pj Bupati Deli Serdang

Wanita berhijab yang akrab disapa dengan Qorie itu, mengaku bangga senang saat panitia Bonas Cup menghubungi dirinya melalui selulernya, Sabtu, 3 April 2022. Untuk ikut serta sebagai pemimpin pertandingan di turnamen digagas Wali Kota Medan itu.

Wanita kelahiran Kwala Begumit, 5 Agustus 1988 itu, mengungkapkan dirinya sempat mengidam-idamkan. Bisa terlibat dalam ajang kompetisi yang memperebutkan total hadiah mencapai Rp 3 miliar itu. 

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

"Waktu itu ada lihat di Facebook kalau ada Bonas Cup gitu. Terbersit juga di hati, seandainya bisa ya jadi wasitnya, wah pasti seneng kali lah," sebut Qorie kepada wartawan, Sabtu 3 September 2022.

Wasit wanita Bonas Cup 2022, Mitra Coriena Syumanja

Photo :
  • B.S. Putra (Medan)/ VIVA
Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Qorie menjadi wasit dalam pertandingan Bonas Cup. Ia pun, menjadi sorotan di lapangan hijau disetiap memimpin pertandingan tersebut. Dia diketahui mendapatkan amanah  sebagai pengadil lapangan di zona Padang Sidempuan. 

Selain menjadi wasit, Qorie juga berkeinginan bisa ketemu langsung dengan sosok Bobby Nasution, yang merupakan menantu dari Presiden Joko Widodo itu.

"Jadi sebenarnya keinginan utamanya itu jadi wasit di Bonas Cup biar bisa ketemu pak Bobby," sebut Qorie.

Qorie mengatakan dirinya dikontrak panitia Bonas Cup hingga semi final. Dia pun, harus pulang kampung ke kediamannya di Desa Karang Rejo Gang Mayor, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 

"Harus balik bang karena saya harus ngajar di Binjai. Kemarin saya kontraknya sampai semifinal saja," ujar wanita yang juga berprofesi sebagai guru olahraga itu. 

Untuk saat ini, ajang Bonas Cup 2022 juga masih berjalan. Namun, menyisakan babak final di tiap zona, yang akan digelar di Stadion Teladan, Kota Medan dalam waktu dekat ini.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya