Media Cup 2022 Segera Dimulai: VIVA.co.id Pasang Target Juara

Konferensi pers Media Cup 2022.
Sumber :
  • PSSI Pers

VIVA Bola – Organisasi peliput sepakbola nasional, PSSI Pers dengan bangga mempersembahkan turnamen sepakbola berbalut silaturahmi bertajuk Media Cup 2022 Supported by PStore. Turnamen ini akan memperebutkan Piala Menpora dengan tagline Juara Bersama Pemuda.

Begini Kronologi Rezky Aditya Bergaya di Depan Media Korea Selatan

Bukan tahun ini saja PSSI Pers menggelar turnamen sepakbola antarwartawan. Pada 2018, Polda Pers keluar sebagai juara Turnamen Invitasi PSSI Pers. Kali ini, PSSI Pers kembali dengan semangat yang sama, namun lewat titel berbeda yaitu Media Cup 2022 yang akan digelar pada 6-7 Oktober 2022 di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.
 
Untuk tahun ini, turnamen digelar berbeda. Bila 2018 mempertandingkan tim antarorganisasi wartawan, kali ini lebih menjanjikan, yakni antarmedia nasional. 

Sebanyak 16 media peliput olahraga nasional akan ikut serta dalam Media Cup 2022 Supported by PStore yang memperebutkan Piala Menpora.

KPK Ungkap Nilai TPPU Eko Darmanto usai Jadi Tersangka, Nilainya Gak Main-main

Media Cup 2022 mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain itu, juga dari sponsor dan pihak yang menyokong turnamen ini meliputi PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

"Alhamdulillah, sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung penuh turnamen ini. Media Cup 2022 hadir setelah kami melihat sudah cukup sangat lama kegiatan yang melibatkan media nasional tidak digelar," kata ketua panitia Media Cup 2022, Abdul Aziz.

Menlu Iran Olok-olok Drone Israel sebagai "Mainan Anak-anak Kita"

PSSI Pers, lanjut dia, mencoba mencari terobosan baru. Turnamen ini, kata Aziz, dibuat tentu saja untuk menyambung silaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis. 

"Lalu acara ini juga digelar menjelang Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2022. Saya pikir para jurnalis masih tetap berjiwa muda," jelas Aziz.

Digelarnya Media Cup 2022 diapresiasi oleh Kemenpora. Mereka menyebutkan bahwa turnamen antarmedia ini merupakan inovasi yang bagus untuk menambah kreativitas dan memperbanyak pengalaman para jurnalis, yang tak cuma meliput sepakbola, tapi merasakan atmosfernya pula.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman jurnalis, terutama yang tergabung dalam Media Cup 2022. Terobosan ini sangat bagus dan kreatif. Teman-teman yang biasa meliput olahraga terutama sepak bola, kini dapat merasakan dan mendapatkan pengalaman bagaimana menggelar suatu acara sepakbola," ujar Deputi IV Kemenpora RI, Chandra Bhakti.

Chandra menganggap turnamen ini bisa menjadi wadah para wartawan, tidak hanya untuk berkompetisi, namun juga berkumpul dan menjalin silaturahmi. Dia pun berharap Media Cup tahun ini bukan yang terakhir, namun dapat terselenggara secara berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya. 

"Saya juga mengimbau para peserta agar menjaga sportivitas demi kelancaran turnamen ini. Selamat untuk PSSI Pers, selamat untuk Media Cup 2022. Semoga turnamen ini berjalan sukses," tutur Chandra.

Media Cup 2022 Menjadi Momentum
Hal senada juga disuarakan oleh Ketua PSSI Pers, Randy Prasatya. Dia berpendapat bahwa Media Cup 2022 merupakan suatu momentum yang tepat bertemu dengan rekan-rekan peliput olahraga nasional lain yang acap disibukkan dengan agenda liputannya. 

"Keseharian kami meliput dan memberitakan kegiatan olahraga. Kali ini, waktunya insan media yang menjadi subjek dalam berkompetisi di lapangan sepak bola dan bersaing menjadi yang terbaik dalam aspek olahraga. Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa pers dengan pemerintah dan swasta bisa berkolaborasi dalam hal positif, tentu dengan menjunjung nilai-nilai dari peran masing-masing pihak," imbuh Randy.

Digelarnya turnamen ini mendapatkan perhatian khusus dari legenda sepak bola nasional, Kurniawan Dwi Yulianto. Brand Ambassador Media Cup 2022 itu angkat topi dengan kreativitas para pewarta yang menggarap turnamen ini demi menjaga kekerabatan.

"Saya salut dengan teman-teman wartawan. Kreativitas rekan-rekan media seolah tidak ada batasnya. Saya berharap Media Cup 2022 dapat berjalan meriah dan dapat mempererat hubungan antarjurnalis. Sebab apa? Ini dari wartawan, oleh wartawan, dan untuk wartawan. Untuk para peserta, tetap jaga fair play dan kreativitas. Tunjukkan skill masing-masing. Jangan mau kalah dengan pemain yang sudah pensiun seperti saya," papar Kurniawan.

Berikut Peserta Media Cup 2022 Supported by PStore yang Memperebutkan Piala Menpora
1. ANTV
2. tvOne
3. Kompas TV
4. TVRI
5. Trans 7
6. Metro TV
7. Tribun Network
8. Bola.com
9. Detik.com
10. Skor.id
11. MNC Group
12. JawaPos
13. Suara.com
14. IDN Times
15. VIVA.co.id
16. CNN Indonesia

VIVA.co.id yang tampil di turnamen ini telah menyiapkan tim dengan serius. Skuad yang bermarkas di Pulogadung itu sampai mengadakan pemusatan latihan demi meraih prestasi gemilang di Media Cup 2022.

Kapten tim VIVA.co.id, Yudhi Maulana, mengatakan bahwa tim yang dibelanya sudah sangat siap untuk tampil di Media Cup 2022. Dia pun yakin, VIVA.co.id dapat meraih hasil yang optimal.

"VIVA.co.id telah menjalani TC sebelum tampil di Media Cup 2022. Kami sangat yakin bisa meraih hasil terbaik," ujar Yudhi.

Sementara itu, pemain andalan VIVA.co.id, Robbi Yanto, menyatakan hal senada seperti Yudhi. Meskipun, kata Robbi, persaingan di Media Cup 2022 sangat ketat.

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik, pemain pun dalam kondisi bagus menyambut turnamen ini.  Kami paham apa yang kami tuju di turnamen ini," kata Robbi.

"Kami paham persaingan pasti akan ketat. Namun, dengan apa yang telah kami persiapkan sebelumnya, kami harus yakin dengan tujuan menjadi juara bukan hal yang mustahil," sambung pria yang mengidolakan Alessandro Del Piero itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya