Media Cup 2022 Resmi Dibuka Menpora Zainudin Amali

Media Cup resmi dibuka Menpora Zainudin Amali
Sumber :

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, secara resmi membuka ajang ini.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Perhelatan ini diselenggarakan oleh forum para pewarta peliput sepakbola, PSSI Pers. 

Sebanyak 16 media nasional turut terlibat sebagai peserta di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.
Media Cup dimulai pada 6-7 Oktober 2022.

Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

Zainudin Amali menjadi sosok yang membuka turnamen antarwartawan ini. Turut hadir Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam pembukaan ini dan Deputi 4 Bidang Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti.

Media Cup 2022 terselenggara berkat dukungan dari Kemenpora, PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

PSSI Tak Segera Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong, Begini Tanggapan Menpora

"Ini satu gagasan yang sangat baik di samping tugas-tugas keseharian baik yang di lapangan maupun di kantor untuk bisa berkomunikasi dan bersilaturahmi langsung," kata Amali dalam pidato pembukaannya.
PSSI Pers sebelumnya sudah rutin menggelar turnamen tahunan antarwartawan, namun melibatkan peserta antarforum wartawan," kata Amali.

"Dalam dua tahun terakhir, kegiatan terhenti karena pandemi virus corona dan pada tahun ini melibatkan perusahaan media," sambungnya.
 
Media Cup 2022 juga mengusung tagline #juarabersamapemuda. Seiring berjalan waktu, panitia menyematkan #prayforkanjuruhan untuk mengenang tragedi di Malang yang terjadi pada 1 Oktober 2022.

Amali kemudian secara simbolis memakaikan pita hitam ke ketua pelaksana, Abdul Azis. Peserta turnamen juga bertanding dengan menggunakan pita hitam dan mengheningkan cipta.

"Saya melihat perkembangan makin membaik, tapi kemudian ada duka yang mendalam yang kita alami. Kita semua berduka cita atas korban di Kanjuruhan," kata Amali.

"Untuk itu saya berharap teman-teman bisa mengawal khususnya cabor sepakbola untuk didorong maju, berkembang dan lebih baik, tata kelola, hingga pengelolaan kompetisi. Termasuk bagaimana kita harus berupaya keras mengedukasi suporter," tegasnya.


Yunus Nusi mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan perhelatan Media Cup. Dia juga menegaskan bahwa PSSI sejak dulu selalu terbuka terhadap kritik media.

"Terima kasih sekali lagi atas kerja sama selama ini. Kami sangat apresiatif terhadap apa yang dilakukan PSSI Pers terhadap PSSI, terhadap sepak bola, dan kami berterima kasih masih begitu banyaknya kritikan yang sangat bermanfaat untuk kami menuju sepak bola yang lebih baik di masa mendatang," kata Yunus Nusi.

"Mudah-mudahan kerja sama ini selalu terjalin dengan baik dan mudah-mudahan juga Media Cup ini setiap tahun bisa bergulir dalam rangka untuk membangun silaturahmi di antara kita semua dan juga untuk saling mengingatkan kepada kita," tegasnya.

Delapan pertandingan sudah digulirkan pada hari ini. Tim-tim yang menang langsung melaju ke perempatfinal dan tim kalah harus berbesar hati untuk menuntaskan perjalanan singkatnya.

Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Media Cup 2022:

TV One 5-0 Tribun Network
Detik.com 7-1 IDN Times
CNN Indonesia 2-1 Metro TV
Trans 7 1-1 (3-2 Pen) Skor.id
Kompas TV 7-3 Viva.co.id
MNC Group 1-5 ANTV
Bola.com 1-3 JawaPos
TVRI 3-0 Suara.com

Media Cup 2022 terselenggara berkat dukungan dari Kemenpora, PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya