Muslim yang Taat, Franck Ribery Ngambek saat Disiram Bir

Franck Ribery disiram bir oleh Jerome Boateng
Sumber :
  • moroccoworldnews.com

VIVA Bola – Salah satu maestro sepakbola dunia, Franck Ribery memutuskan pensiun dari lapangan hijau. Salernitana menjadi klub terakhir yang dibela pria 39 tahun ini.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ribery lebih banyak berkutat dengan cedera lutut dan jarang bermain bersama Salernitana. Legenda Bayern Munich dan Timnas Prancis ini akhirnya memilih gantung sepatu.

Selain kariernya yang bergelimang gelar, Ribery juga dikenal dengan pemain muslim yang taat. Dia pernah ngambek kepada rekannya di Bayern Munich, Jerome Boateng karena disiram bir.'

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Kekesalan Ribery bermula saat berlangsungnya perayaan kemenangan Bayern menjuarai Bundesliga usai mengalahkan Augsburg 3-0, Mei 2013 silam. Menjadi sebuah kebiasaan di sejumlah klub Jerman atau bahkan Eropa, perayaan dimeriahkan dengan pesta bir.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Seperti dilansir Sportsmole, sebelum perayaan tersebut, Ribery sudah meminta kepada rekan-rekannya untuk menjauhkan bir yang mengandung alkohol darinya. Ribery berusaha menjaga ajaran agamanya untuk menjauhi dan tidak minum bir.

Entah terlalu terlarut dengan semarak perayaan kemenangan, Boateng iseng mengambil gelas besar berisi bir lalu menyiramkan kepada Ribery hingga basah kuyup. Insiden ini memicu kekesalan Ribery yang menganggap Boateng tidak mengormati ajaran agamanya.

Apalagi, insiden tersebut diabadikan oleh sejumlah fotografer yang berada di lokasi. Dan foto insiden itu kini tersebar di dunia maya.

"Saya tidak ingin lagi berbicara dengan Boateng. Dia tahu bahwa saya adalah muslim," kata Ribery kesal seperti dilansir Daily Mail.

Dalam perayaan tersebut, sejumlah pemain memang tampak pesta 'gila-gilaan'. Tidak heran, karena ini sukses pertama Bayern memenangi Bundesliga dalam 3 tahun terakhir. Kiper Bayern, Manuel Neuer bahkan terlihat menyiramkan bir kepada para gadis yang berada di lapangan.

Tolak Pegang Bir

Sikap Ribery terhadap bir juga terlihat pada sesi pemotretan salah satu sponsor Bayern Munich, Paulaner Brewery. Dia menolak untuk memegang minuman beralkohol tersebut.

Franck Ribery melihat Josep Guardiola minum bir

Photo :
  • FCBayern.de

Seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu 21 Agustus 2013, Ribery mendapat izin dari manajemen klub untuk tidak memegang bir dalam sesi pemotretan. Meski Paulaner Brewery tergolong bir non-alkohol, mantan pemain Olympique Marseille itu tetap memutuskan untuk tidak memegang bir.

Franck Ribery (paling kiri baris kedua dari depan)

Photo :
  • FCBayern.de

Sebagai seorang Muslim, Ribery sadar minum minuman beralkohol adalah haram. Sepanjang sesi pemotretan, dia hanya berusaha untuk membaur dengan skuad dan staf pelatih Munich yang meminum bir.

Ribery bukan satu-satunya pemain Munich yang memutuskan untuk tidak memegang bir pada sesi pemotretan. Masih ada gelandang asal Swiss, Xherdan Shaqiri, yang juga seorang Muslim. Shaqiri juga tidak memegang bir saat sesi pemotretan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya