Turnamen Street Soccer Piala Menpora 2022 Tuntas, Ini Daftar Juaranya

Juara Street Soccer Perssoci Piala Menpora 2022
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BolaTurnamen Street Soccer Perssoci Sport Gel Piala Menpora 2022 edisi ketiga telah tuntas digelar selama dua hari pada 29-30 Oktober 2022 di Plaza Kantor Kemenpora, Jakarta.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Sebanyak 10 tim putra dan 8 tim putri dari 7 Provinsi di Indonesia bertarung di turnamen yang bernaung di bawah Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) di bawah Komisi INORGA.

Perssoci Pengprov Sumbar jadi juara di kategori putra. Sedangkan runner up diraih Perssoci Pengprov DKI Jakarta dan peringkat ketiga jadi milik Pengcab Kota Surabaya, Jawa Timur untuk kategori putra.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sementara, Prodirect SSC Jakarta keluar sebagai juara dari kategori putri. Runner up didapat Pengprov DKI Jakarta dan peringkat ketiga diraih JC SSC Jakarta.

Juara Turnamen Street Soccer Perssoci Sport Gel Piala Menpora 2022 merebut beberapa nominasi dan sukses membawa piala bergilir juga ke Sumatera Barat sebagai yang pertama menjuarai turnamen Street Soccer Perssoci ini.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh pemain dan manajemen tim. Atas kerja sama semua, kita bisa membawa Piala Menpora ke ranah minang," kata pelatih Perssoci Pengprov Sumbar, Sepri Reski.

"Semoga ini menjadi bekal bagi tim Sumbar untuk event FORNAS 2023 di Jawa Barat nanti dan mempertahankan medali emas FORNAS di Sumatera Selatan lalu,” lanjutnya.

Munculnya Prodirect SSC Jakarta sebagai juara kategori putri terbilang spesial karena baru pertama kali berpartisipasi di Street Soccer dan meraih piala bergilir.

“Selaku juara kami akan lebih mengembangkan street soccer di Jakarta Selatan khususnya agar berikutnya dapat meraih prestasi di event-event Street Soccer Perssoci,” ujar Pembina tim Putri Prodirect, Anto Sudaryanto.

Turnamen ini juga memberikan penghargaan atas prestasi individu. Pemain terbaik diraih Ade Oktaviani dari Perssoci Pengprov DKI Jakarta di kategori putri dan Ikbal dari Pengprov Sumatera Barat di kategori putra.

Lalu kiper terbaik putri diraih dari Perssoci Pengprov DKI Jakarta dan kiper putra terbaik disabet dari Pengprov Sumatera Barat.

"Terima kasih kepada Bapak Menpora RI (Zainudin Amali), Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga (Raden Isnanta), Dispora DKI Jakarta (Achmad Firdaus), Ketua Pengprov Perssoci DKI Jakarta ( Dedi Supriyadi) dan sponsor-sponsor yang mendukung semua pihak yang telah menyukseskan event ini,” ucap Ketua Panitia Pelaksana Street Soccer Perssoci Piala Menpora 2022, Jaelani.

Ke depannya, event ini akan diadakan lagi di beberapa kota dan berkesinambungan secara terus-menerus sehingga street soccer semakin sukses dan selalu bertambah komunitasnya.

Berikut daftar pemenang turnamen Street Soccer Perssoci Piala Menpora 2022:

KATEGORI PUTRA
Juara: Perssoci Pengprov Sumbar
Peringkat Kedua: Perssoci Pengprov DKI Jakarta
Peringkat Ketiga: Pengcab Kota Surabaya - Jawa Timur
Tim Fair Play: Perssoci Pengprov DKI Jakarta
Pemain Terbaik: Ikbal (Perssoci Pengprov Sumatera Barat)
Kiper Terbaik: Okinaldi Syahputra (Perssoci Pengprov Sumatera Barat)

KATEGORI PUTRI
Juara: Prodirect SSC
Peringkat Kedua: Perssoci Pengprov DKI Jakarta
Peringkat Ketiga: JC SSC
Tim Fair Play: Bangka Belitung
Pemain Terbaik: Ade Oktaviani (Perssoci Pengprov DKI Jakarta)
Kiper Terbaik: Riska Julianti (Perssoci Pengprov DKI Jakarta)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya