Menpora Bilang Konser Blackpink di Jakarta Tak Boleh Digelar SUGBK

BLACKPINK
Sumber :
  • Instagram @yg_ent_official

VIVA Bola – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengatakan bahwa konser Blackpink di Jakarta yang dijadwalkan, pada 11-12 Maret 2023, kemungkinan besar tidak bisa berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Padahal, dalam pengumuman resminya baru-baru ini, pihak Blackpink menyatakan bahwa konser di Jakarta bakal digelar SUGBK, dan tiket sudah mulai akan dijual, pada 14 November 2022.

Namun, Menpora Amali menegaskan, SUGBK sudah disetujui FIFA sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2023, dan akan memulai renovasi pada November 2022.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Photo :
  • VIVA / Fajar Shodik

"Pasti enggak boleh (untuk konser Blackpink). Jadi, semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA, November ini akan mulai direnovasi," ujar Menpora Amali kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu 2 November 2022.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

"Bagi yang sudah selesai (renovasi), itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. Itu clear betul. GBK itu kan punya negara, jadi tinggal ngomong ke Kementerian Sekretariat Negara."

"Saya bisa pastikan itu (GBK) tidak mungkin (digunakan untuk konser Blackpink). Kita sudah menyatakan kesediaan ke FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan," jelasnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali menambahkan, tidak hanya SUGBK yang memberlakukan kebijakan itu. Semua stadion yang telah disetujui FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023, kata Menpora Amali, juga akan mendapatkan perlakuan yang sama.

"Kita juga sudah beritahu kepada pimpinan provinsi, kota bahwa lapangan (yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023) akan direnovasi, karena itu kan ada persetujuannya, yang jadi pegangan FIFA," ungkap Menpora Amali.

"Jadi, GBK, Jalak Harupat, Manahan, GBT (Gelora Bung Tomo), Jakabaring, I Wayan Dipta, dan kemudian lapangan-lapangan sekitarnya (tidak boleh dipergunakan kegiatan lain), karena kita sudah ada persetujuannya," tuturnya.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 2023 dijadwalkan pada 20 Mei 2023 – 11 Juni 2023. Turnamen tersebut akan digelar di enam stadion yang berada di enam kota. Sebelum ajang itu, semua stadion dan lapangan yang akan dipakai tidak boleh dipakai untuk pertandingan lain atau kegiatan lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya