Persebaya Gelar Kompetisi Esports bareng Vocagame

Persbaya dan Vocagame
Sumber :
  • Persebaya

VIVA Bola – Berangkat dari semangat untuk turut membangun ekosistem game dan esports di Indonesia yang lebih maju, khususnya di Surabaya, Vocagame berkolaborasi dengan Persebaya Surabaya untuk event terbarunya.

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

Kolaborasi dengan Vocagame merupakan langkah nyata yang diambil Persebaya dalam upaya turut menyebarkan dan membentuk semangat sportivitas dan persatuan masyarakat Indonesia.

Khususnya Surabaya, dalam ranah e-sport melalui sebuah kompetisi bertajuk Persebaya Game Fest.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Kompetisi yang akan diikuti oleh 256 tim (1280 peserta) ini akan dilaksanakan dalam dua fase. 

Fase pertama merupakan fase babak kualifikasi yang akan diadakan selama empat minggu, setiap Sabtu dan Minggu, di berbagai 8 titik warkop di Surabaya.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Tiap lokasi akan menghasilkan satu pemenang yang akan mendapat golden ticket menuju final. 

Juara 1,2, dan 3 di masing-masing warkop juga akan mendapatkan insentif uang pembinaan dan sertifikat. 

Fase kedua merupakan grand final dari para pemenang di fase pertama untuk memperebutkan juara 1.

Berbagai benefit menggiurkan disiapkan untuk pemenang yaitu prize pool senilai 25 juta rupiah, piala Persebaya Game Fest, medali best MVP, dan sertifikat turnamen. 

Tidak hanya itu, pada puncak Persebaya Game Fest juga akan hadir influencer, guest star performance, exhibition, dan fun match antara MPV vs Pemain Persebaya Surabaya.

Diharapkan dengan prize pool yang menjadi salah satu yang terbesar di Jawa Timur ini dapat mendorong awareness mengenai industri e-sport secara keseluruhan di Provinsi Jawa Timur.

Yahya Alkatiri selaku Manager Persebaya Surabaya, berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan membawa berbagai impact positif yang nyata kepada seluruh anak muda pecinta e-sport.

"Terkhusus juga Bonek, para supporter kami, saya harap melalui kompetisi ini dapat semakin meningkatkan solidaritas mereka melalui e-sport.” Tutur Yahya.

Upaya menyukseskan dan memeriahkan Persebaya Game Fest ini dibuktikan dengan adanya dukungan dari berbagai pihak seperti Pengurus Besar E-sport Indonesia (PBESI), Komunitas E-sport Jawa Timur, Kelompok suporter klub Persebaya Surabaya (Bonek), Paguyuban Warung Kopi Kota Surabaya Raya, dan berbagai pihak sponsor.

"Kegiatan kompetisi kolaborasi ini merupakan langkah nyata yang diambil Vocagame untuk melatih sportivitas, meningkatkan skill, dan mendukung para generasi muda pecinta e-sport untuk dapat menyalurkan hobinya secara positif dengan berpartisipasi pada kompetisi yang akan kami selenggarakan.” kata Akhmad Ghofarudin Kurniawan, Direktur Utama Vocagame.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya