Usai Pecundangi Jerman, Kondisi Kamar Ganti Timnas Jepang Jadi Sorotan

Hiroki Sakai saat Jepang melawan Jerman di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

VIVA – Timnas Jepang membuat kejutan dengan menaklukkan lawan kuat, Timnas Jerman, di pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Rabu 23 November 2022.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Timnas Jepang sempat dibuat pontang-panting menghalau gempuran Jerman di babak pertama. Mereka pun tertinggal 0-1 melalui gol penalti Ilkay Guendogan pada menit ke-33. Namun situasi berbalik di babak kedua.

Timnas Jepang tampil lebih berani dan kerap menyulitkan pertahanan Jerman. Hasilnya, mereka berbalik unggul dengan mencetak dua gol melalui Ritsu Doan (75') dan Takuma Asanno (83'). Jepang pun menang 2-1.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Tidak hanya meraih kemenangan di atas lapangan hijau, Jepang juga meraih kemenangan di dunia maya. Ini berkat aksi suporter mereka yang melakukan bersih-bersih stadion seusai pertandingan.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Para suporter Jepang mengumpulkan sampah yang berserakan di tribun penonton. Aksi mereka ini pun menuai pujian di dunia maya. Meski ini sebenarnya bukan kali pertama suporter Jepang melakukan aksi serupa.

Dilansir SportBible, tidak hanya suporter, aksi para pemain Timnas Jepang usai pertandingan juga mengundang decak kagum. Kamar ganti mereka sangat bersih. Padahal biasanya tim yang menang selalu membuat kamar ganti seperti 'kapal pecah'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya