Heboh Serial Captain Tsubasa Ramalkan Kemenangan Timnas Jepang Atas Jerman

Jepang melakukan selebrasi usai buat gol ke gawang Jerman
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA Bola – Timnas Jepang secara mengejutkan mampu mengalahkan Jerman di penyisihan Grup E Piala Dunia 2022. Samurai Biru menekuk Jerman 2-1 di Khalifa International Stadium, Rabu 23 November 2022.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Sempat tertinggal lewat gol penalti Ilkay Guendogan di menit 33, Jepang comeback di babak kedua. Wakil Asia ini membalas lewat Ritsu Doan (75') dan Takuma Asano (83').

Yang menarik, kemenangan Jepang ini ternyata sudah diramalkan di serial anime Captain Tsubasa. Bahkan, skornya pun identik yakni 2-1.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Salah satu yang mengunggah video ramalan Tsubasa ini adalah akun @The_RedsIndo. Terlihat banyak kemiripan dari kemenangan Jepang di versi Tsubasa dan aslinya.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Salah satunya adalah kiper Jepang, Shuichi Gonda yang jatuh bangun menghalau serangan Jerman. Mirip dengan aksi Genzo Wakabayashi di serial Tsubasa.

Lalu, di film Tsubasa Jepang tertinggal 0-1 di babak pertama, dan comeback menjadi menang 2-1 di babak kedua. Situasi yang sama terjadi di Piala Dunia 2022. Bahkan, proses gol yang tercipta pun mirip dengan yang terjadi di serial Tsubasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya