8 Negara yang Tidak Akan Pernah Ikut Piala Dunia, Ada dari Eropa

Pemain AS Monaco rayakan gol ke gawang PSG
Pemain AS Monaco rayakan gol ke gawang PSG
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Cole

VIVA Bola – Turnamen Piala Dunia 2022 saat ini tengah berlangsung di Qatar. Setelah hampir empat tahun menunggu, Piala Dunia saat ini sudah memasuki babak perempat final. Ini adalah Piala Dunia edisi kedua yang dilaksanakan di Asia setelah 20 tahun lalu digelar di Jepang dan Korea Selatan pada gelaran tahun 2002 silam. 

Ada beberapa negara yang dipastikan tidak akan pernah bisa tampil dalam ajang Piala Dunia karena beberapa alasan. Meski sebenarnya tampil di Piala Dunia adalah sebuah keinginan setiap negara di berbagai belahan dunia. Tapi, beberapa negara ini harus mengubur impian mereka karena tidak terdaftar di badan sepakbola dunia FIFA

8. Kiribati

Kiribati, negara kepulauan di Pasifik

Kiribati, negara kepulauan di Pasifik

Photo :
  • telegraph.co.uk

Di urutan delapan negara yang tidak akan pernah bisa main dalam ajang Piala Dunia adalah Kiribati. Negara ini berada di Samudera Pasifik yang dihuni oleh sekitar 100 ribu orang saja. Meski termasuk salah satu negara kecil, Kiribati sempat mengajukan diri untuk masuk keanggotaan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). 

Kiribati mengajukan lewat Federasi Sepakbola Oceania (OFC), tapi pengajuan tersebut sering ditolak. Hal ini karena FIFA dan OFC tidak dapat diajak kersama dengan baik. Dengan demikian, Kiribati tidak bisa ikut Piala Dunia karena tidak masuk menjadi anggota FIFA. 

7. Mikronesia

Halaman Selanjutnya
img_title