Gandeng Klub Bundesliga, KONI Gelar Pelatihan untuk Tingkatkan Kualitas Pelatih Indonesia

KONI kerja sama dengan Borussia Moenchengladbach gelar coaching clinic buat pelatih di DKI Jakarta dan sekitarnya
KONI kerja sama dengan Borussia Moenchengladbach gelar coaching clinic buat pelatih di DKI Jakarta dan sekitarnya
Sumber :
  • KONI

VIVA Bola – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat bekerja sama dengan klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach, menggelar coaching clinic atau pelatihan singkat kepada pelatih sepakbola nasional yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kegiatan ini dilakukan di Ruang Rapat Lukman Niode, Kantor KONI Pusat, Jakarta, Kamis 8 Desember 2022. Terdapat sekitar 40 peserta dari berbagai klub dan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang berada di bawah naungan Asprov PSSI DKI Jakarta dan Asiana Soccer School.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, berharap pelatihan singkat ini dapat meningkatkan standar sepakbola Indonesia, terutama kompetensi pelatih. 

“KONI Pusat selaku induk organisasi olahraga kita memberikan dukungan kepada anggotanya, salah satunya adalah PSSI. Kami menyadari bahwa sepakbola Indonesia itu akan maju apabila kita juga melakukan standarisasi pelatih," kata Marciano.

"Oleh karena itu saya bersyukur Alhamdulillah pada pagi hari ini KONI Pusat dapat bekerja sama dengan Borussia Academy Indonesia," tambahnya.

Ke depannya, Marciano mengatakan kegiatan serupa akan kembali dilakukan di kota-kota lainnya. Sebab, pengetahuan yang sama harus dimiliki setiap pelatih di Indonesia. Bukan hanya di Ibu kota saja.

Halaman Selanjutnya
img_title