Bintang Timnas Maroko Hakim Ziyech Sumbang 100 Persen Gaji untuk Fakir Miskin

Bintang Timnas Maroko, Hakim Ziyech.
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola – Timnas Maroko secara mengejutkan berhasil melaju ke semifinal Piala Dunia 2022. The Atlas Lions menjadi tim Afrika sekaligus Arab pertama yang menembus semifinal Piala Dunia.

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

Salah satu aktor kesuksesan Maroko adalah Hakim Ziyech. Ternyata, ada cerita kedermawanan dari winger Chelsea tersebut.

Hal ini diungkapkan pemilik akun Twitter @khaledbeydoun yang merupakan seorang penulis dan juga suporter Timnas Maroko. Dia menceritakan jika Ziyech tak pernah mengambil sepeser pun gaji atau bonus dari Timnas Maroko.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Semua uang yang dia terima dari Federasi Sepakbola Maroko didonasikan untuk staf timnas maupun fakir miskin di tanah kelahirannya tersebut.

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

“Bintang timnas Maroko, Hakim Ziyech, tidak pernah mengambil satu dollar pun ketika bermain untuk negaranya (sejak 2015). Dia mendonasikan gajinya itu untuk staf timnas Maroko dan keluarga miskin di tanah kelahirannya, Maroko,” tulis Khaled Beydoun.

Bahkan, bonus yang nantinya akan diterima oleh Ziyech di Piala Dunia 2022 yang nominalnya konon mencapai 325 ribu dollar itu juga akan disumbangkan kepada masyarakat miskin di Maroko.

“Hakim Ziyech, bintang timnas Maroko, akan mendonasikan semua bonus yang dia terima selama Piala Dunia 2022 untuk masyarakat miskin di Maroko. Tim ini memang sangat bersejarah pada banyak hal,” tulis Khaled Beydoun.

Ziyech mencatat debut di Timnas Maroko pada 2015. Total, pemain 29 tahun mencetak 19 gol dari 48 penampilan bersama negaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya