5 Pesepakbola Ogah Tato Tubuh, Alasannya Bikin Terharu

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Di dunia sepakbola saat ini tak sedikit pemain yang menato tubuhnya. Bahkan ada kisah sentimentil di balik tinta tersebut, seperti nama keluarga, momen memenangkan suatu kejuaraan, atau kata-kata magis yang menjadi suntikan penyemangat.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Beberapa bintang sepakbola yang memiliki banyak tato yaitu Lionel Messi, Neymar, Zlatan Ibrahimovic, Darwin Nunez, serta Sergio Ramos. 

Namun di sisi lain ada pula yang tidak mau merajah tubuhnya. Alasannya pun beragam mulai dari segi kesehatan hingga menuruti perintah agama. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 5 pesepakbola yang tidak ingin menato tubuhnya. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Mohamed Salah

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah merayakan gol

Photo :
  • Twitter Mohamed Salah
Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Alasan utama pemain Liverpool ini tidak ingin ditato karena mematuhi perintah agama Islam yang melarang umatnya menato tubuh. Selain itu dalam sebuah wawancara ia mengaku hanya ingin bermain sepakbola.

“Saya tidak punya tato, saya tidak mengubah gaya rambut, saya tidak tahu cara menari. Saya hanya ingin bermain sepakbola,” ucap Salah.

Kapten Timnas Wales, Gareth Bale

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Bale juga merupakan salah satu pemain yang sampai sekarang bersih dari tato. Sebabnya cukup lucu karena sang ayah melarangnya. Ketika Bale hadir di acara makan malam keluarga dengan tindik magnet di telinga, ayahnya kaget bukan main.

“Ayah saya masuk dan saya bersumpah saya pikir dia akan membunuh saya. Dia menatap saya dengan jijik,” kenang eks pemain Real Madrid ini. 

Eks bek Arsenal, David Luiz.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Pemain asal Brasil bisa dibilang yang sering tampil dengan tato di sekujur tubuh. Tapi hal itu tak berlaku bagi David Luiz. Patuh kepada perintah agama Katolik-nya, ia pun tak mau menato dan tetap menjaga gaya hidup yang sederhana serta fokus pada sepakbola.

Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP

Ternyata alasan Ronaldo tak ingin mengikuti jejak rekan pesepakbola menato tubuh cukup mulia. Ia ogah menato tubuh lantaran rajin melakukan donor darah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. 

“Saya tidak punya tato karena saya sering donor darah. Itu adalah proses sederhana dan kemudian Anda merasa bahagia karena tahu bahwa Anda sedang menolong orang lain,” tutur Ronaldo.

Bomber Senegal, Sadio Mane dengan trofi Piala Afrika 2021.

Photo :
  • AFP/CHARLY TRIBALLEAU

Sadio Mane dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang menghindari gaya hidup mewah. Ia kerap melakukan kegiatan amal untuk negaranya, Senegal, dengan hasil dari kariernya di dunia sepakbola. 

Walaupun tak pernah blak-blakan menyebutkan alasan tak mau ditato, publik berspekulasi ia mematuhi perintah agama Islam dan tak ingin bergaya dengan tato.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya