Picu Kontroversi Kumpul Kebo, Cristiano Ronaldo Pamer Kemesraan dengan Georgina di Arab Saudi

Georgina Rodriguez saat temani Ronaldo di klub barunya. Al Nassr
Sumber :
  • Fayez Nureldine / AFP

VIVA Bola – Kehadiran Cristiano Ronaldo di Al Nassr sempat memicu kontroversi. Sebab, sang megabintang membawa kekasihnya Georgina Rodriguez tinggal serumah.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Seharusnya, mereka tidak boleh tinggal satu atap di Arab Saudi. Bahkan, topik tersebut diangkat oleh media asal Spanyol, EFE. 

Mereka membahas soal aturan di Arab Saudi yang melarang pasangan belum menikah untuk tinggal serumah alias kumpul kebo. Keduanya memang belum menikah meski sejak tahun 2016 mereka berdua tinggal serumah hingga dikaruniai anak. 

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Dua pengacara asal Spanyol yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa hal tersebut memang dilarang di Arab Saudi. Sebab, budaya barat sangat bertentangan dengan nilai-nilai kebudayaan dan agama Islam di sana. 

“Ada undang-undangnya yang melarang pasangan tinggal bersama jika belum akad nikah. Tapi sepertinya, aparat setempat mulai menutup mata," ungkap pengacara pertama.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

"Otoritas Arab Saudi hari ini tidak ikut campur apabila ada masalah (kumpul kebo-red) yang dilakukan orang asing. Namun jelas aturannya masih ada," timpal pengacara kedua.

Makin Mesra di Arab Saudi

Namun, kini Georgina dan Ronaldo memilih cuek dengan kontroversi tersebut. Mereka bahkan terlihat semakin mesra di Arab Saudi.

Hal tersebut terlihat dari unggahan Georgina di Instagram. Super model asal Spanyol ini terlihat mengajak sang kekasih makan malam.

"Makan malam bersama yang tercinta," tulis Georgina.

Dalam salah satu foto, terlihat Ronaldo mencium pipi Georgina. Keduanya begitu mesra di tengah kontroversi yang terjadi.

Lalu, dalam unggahan yang lain, Georgina terlihat mengajak Ronaldo berkeliling kota Riyadh. Mereka membawa anak-anak menikmati keindahan kota.

"Riyadh begitu indahnya," ungkap Georgina.

Di satu sisi, Ronaldo tengah bersiap untuk menjalani duel akbar melawan rivalnya Lionel Messi dalam uji coba. Dia akan menjabat kapten tim gabungan Al Nassr dan Al Hilal yang tergabung dalam Riyadh Al Star menghadapi PSG yang diperkuat Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya