Viral, Video Kompilasi Aksi Cristiano Ronaldo saat Debut Bersama Al Nassr

Debut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola - Setelah banyak kemeriahan sambutan, Cristiano Ronaldo akhirnya melakukan debut kompetitifnya untuk Al Nassr dalam pertandingan Liga Pro Saudi melawan Ettifaq FC, akhir pekan lalu. 

Ternyata Ini Alasan Rumy Al Qahtani Ikut Miss Universe 2024 Wakili Arab Saudi

Debutnya baru terjadi setelah tiga minggu dari penandatanganan kontraknya dengan klub. Pemain berusia 37 tahun itu menandatangani salah satu kontrak terbesar dalam sejarah olahraga.

Debut Ronaldo tertunda karena larangan dua laga yang dikeluarkan oleh FA Inggris. Pada April lalu, usai kekalahan 0-1 Manchester United dari Everton, dia menampar telepon dari tangan seorang anak. 
Atas aksinya tersebut, Ronaldo diskors untuk dua pertandingan dan didenda £50 ribu.

Pangeran MBS Bangun Resor Mewah NEOM di Atas 'Darah' Warga Saudi

Tapi setelah penantian panjang, peraih Ballon d'Or lima kali itu akhirnya melakukan penampilan pertamanya untuk Al Nassr dalam kemenangan 1-0 atas lawan papan tengah Ettifaq.

Ronaldo, yang ditunjuk sebagai kapten oleh manajer Rudi Garcia untuk pertandingan ini, bermain selama 90 menit penuh di Stadion Universitas Raja Saud di Riyadh. Al Nassr sendiri menang 1-0 berkat gol gelandang Brasil Talisca.

Wapres Maruf soal Jemaah Umrah RI Ditangkap di Arab: KJRI Sudah Bantu Advokasi

Setelah peluit akhir pertandingan, sosok Ronaldo pun menjadi sorotan di media sosial. Meskipun satu akun penggemar memutuskan untuk memasukkan beberapa momen di mana Ronaldo kesulitan menghadapi lawan.

Video kompilasi debutnya yang berdurasi tiga menit diunggah ke YouTube. Video tersebut menunjukkan bagaimana Ronaldo tampak kesulitan menghadapi para pemain lawan yang tampil agresif.

Ronaldo, yang menampilkan aksi cemerlang bersama Riyadh All Star di laga persahabatan menghadapi PSG yang diperkuat Lionel Messi pada pekan lalu, di laga akhir pekan ini tidak menunjukkan permainan terbaiknya.

Meski demikian, setelah peluit laga usia, manajer Al Nassr Rudi Garcia tetap memuji Ronaldo atas pengaruhnya terhadap tim. "Ini adalah dorongan positif ketika Anda memiliki pemain seperti Ronaldo." 

"Karena dia membantu mengalihkan perhatian para pemain bertahan, seperti yang terjadi dengan gol kami," kata Garcia kepada para pewarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya