Cerita Kedermawanan Sadio Mane, Sulap Desanya di Senegal Jadi Kota

Penyerang Bayern Munich, Sadio Mane
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola –  Sadio Mane merupakan pemain dengan gaji besar di Bayern Munich. Pemain internasional Senegal ini menerima gaji €19,8 juta atau setara Rp322,26 miliar per tahun.

Bek Timnas Belanda Terganggu Isu Kepindahan ke Man United

Meskipun demikian, Mane bukanlah pemain yang sedang dengan gaya hidup mewah. Mantan pemain Liverpool ini bahkan lebih memilih menggunakan uangnya untuk aksi sosial.

Mane mengubah desanya di Senegal, Desa Bambaly menjadi kota. Sejumlah fasilitas dia bangun di desanya.

Wujudkan Pemerataan Pembangunan, Eman Suherman Bangun Majalengka dari Desa

Dilansir dari Africa Facts Zone, Sadio Mane mengubah desanya menjadi kota dengan membangun rumah sakit senilai Rp8 miliar dan membangun sekolah senilai Rp 3,8 miliar. Sadio Mane juga memberikan bantuan uang senilai Rp1 juta per bulan untuk keluarga di desanya.

Bek Timnas Jerman di EURO 2024 dalam Bidikan Liverpool

Walaupun dia adalah seorang pesepak bola yang bergelimang harta, Sadio Mane adalah sosok pria yang terkenal ramah dan sederhana. Dia pernah viral pada tahun 2019 karena menggunakan iPhone 4 dalam kondisi retak. Dibanding dengan gaji yang ia peroleh, Sadio Mane bisa membeli iPhone seri terbaru dan termahal. 

Sejak awal musim 2022/23 ini, Mane memperkuat Bayern Munich. Total, dia menyumbangkan 11 gol dari 23 penampilan di semua kompetisi.

Bek Liverpool Trent-Alexander Arnold

Eks Pelatih Timnas Inggris Beber Kegagalan Juergen Klopp di Liverpool

Mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce membeberkan salah satu kegagalan Juergen Klopp selama menangani Liverpool, yakni soal Trent Alexander-Arnold.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2024