Cerita Kedermawanan Sadio Mane, Sulap Desanya di Senegal Jadi Kota

Penyerang Bayern Munich, Sadio Mane
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

VIVA Bola –  Sadio Mane merupakan pemain dengan gaji besar di Bayern Munich. Pemain internasional Senegal ini menerima gaji €19,8 juta atau setara Rp322,26 miliar per tahun.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Meskipun demikian, Mane bukanlah pemain yang sedang dengan gaya hidup mewah. Mantan pemain Liverpool ini bahkan lebih memilih menggunakan uangnya untuk aksi sosial.

Mane mengubah desanya di Senegal, Desa Bambaly menjadi kota. Sejumlah fasilitas dia bangun di desanya.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Dilansir dari Africa Facts Zone, Sadio Mane mengubah desanya menjadi kota dengan membangun rumah sakit senilai Rp8 miliar dan membangun sekolah senilai Rp 3,8 miliar. Sadio Mane juga memberikan bantuan uang senilai Rp1 juta per bulan untuk keluarga di desanya.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Walaupun dia adalah seorang pesepak bola yang bergelimang harta, Sadio Mane adalah sosok pria yang terkenal ramah dan sederhana. Dia pernah viral pada tahun 2019 karena menggunakan iPhone 4 dalam kondisi retak. Dibanding dengan gaji yang ia peroleh, Sadio Mane bisa membeli iPhone seri terbaru dan termahal. 

Sejak awal musim 2022/23 ini, Mane memperkuat Bayern Munich. Total, dia menyumbangkan 11 gol dari 23 penampilan di semua kompetisi.

Atalanta vs Liverpool

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 dalam babak Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024