Tanggapan MU Usai Mason Greenwood Bebas dari Tuduhan Pemerkosaan

Bomber Manchester United, Mason Greenwood, merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA Bola – Mason Greenwood bebas dari dakwaan pemerkosaan. Manchester United langsung buka suara untuk menanggapi keputusan Kejaksaan ini.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Klub berjuluk Setan Merah mengaku sudah mengetahui keputusan tersebut. Namun, untuk masa depan sang pemain, masih akan ditentukan menyusul.

"Manchester United mengetahui keputusan Kejaksaan bahwa semua tuduhan terhadap Mason Greenwood telah dibatalkan," demikian pernyataan resmi klub.

5 Negara Dengan Kejahatan Pemerkosaan Tertinggi di Dunia, Ada Indonesia?

Pemain Manchester United, Mason Greenwood.

Photo :
  • Instagram/@masongreenwood

"Klub sekarang akan melanjutkan prosesnya sendiri sebelum menentukan langkah selanjutnya."

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Greenwood dinyatakan bebas dari dakwaan karena seorang saksi kunci dalam kasus ini menarik diri. Sehingga tuduhan dia melakukan percobaan pemerkosaan dengan kekerasan tidak berlanjut.

Karena tuduhan ini, Greenwood sempat mendekam di tahanan beberapa hari. Kemudian dia dibebaskan secara bersyarat sembari menanti langkah dari kejaksaan.

Kekasih Mason Greenwood, Harriet Robson.

Photo :
  • Instagram

Saat itu MU memilih untuk menangguhkan status Greenwood. Namun, mereka tetap membayar gaji sang pemain yang besarannya 75 ibu poundsterling (Rp1,4 miliar) per pekannya.

Akibat dari adanya masalah ini, Greenwood kehilangan sponsor. Publik juga menghujaninya dengan beragam kritik keras karena tindakan kekerasan yang dilakukan kepada sang pacar.

Pemain berusia 21 tahun tersebut digadang-gadang bakal jadi bintang masa depan MU. Dia memulai debut bersama tim senior Setan Merah pada 2018.

Pada 2020, kepercayaan tampil bersama Timnas Inggris dia dapatkan. Greenwood turun dalam laga UEFA Nations League menghadapi Islandia.

Saat kariernya sedang menanjak, masalah muncul di awal 2022. Terhitung sudah hampir setahun dia vakum dari sepakbola karena harus menghadapi proses hukum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya