Ada Khvicha Kvaratskhelia, Ini 7 Pemain Sepakbola yang Namanya Bikin Keseleo Lidah

Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia
Sumber :
  • Massimo Paolone/LaPresse via AP

VIVA Bola – Di antara banyak pesepakbola di dunia ini, ada beberapa pemain dengan nama unik. Ada pemain pesepakbola yang punya nama yang sulit untuk dieja dan diucapkan sampai bikin keseleo lidah.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Beberapa nama pemain sulit dieja karena menggabungkan huruf konsonan dan vokal dengan tidak lazim. Ada pula yang namanya panjang dan sulit untuk diingat.

Berikut 7 pemain yang namanya sulit diucapkan:

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

1. Wojciech Szczesny (Juventus)

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny

Photo :
Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Nama Wojciech Szczesny jelas sangat sulit untuk diucapkan. Rasanya sulit menulis nama pemain asal Polandia ini tanpa copy-paste.

Yang menarik, saat membela AS Roma, sang klub pernah menantang fans untuk mengeja nama Szczesny dengan benar.

Hasilnya, tak ada satu pun yang bisa menyebut nama kiper internasional Polandia ini dengan benar. Bahkan, Szczesny sendiri gagal mengeja namanya dengan benar.

2. Khvicha Kvaratskhelia (Napoli)

Pemain Napoli, Khvicha Kvaratskhelia

Photo :
  • twitter.com/sscnapoli

Pemain asal Georgia ini tampil memukau bersama Napoli musim ini. Dia berperan penting membawa Partenopei memuncaki klasemen sementara Serie A.

Di luar itu, ada yang membuat orang pusing jika mendengar Kvaratskhelia. Apalagi jika bukan cara mengeja namanya. Pemain 22 tahun ini memiliki panggilan yang lebih mudah diucapkan, Kvara.

3. Sokratis Papastathopoulos (Olympiakos) 

Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos rayakan gol.

Photo :
  • https://www.instagram.com/arsenal/?

Pemain asal Yunani ini mungkin bisa membuat bingung siapa saja yang mengucapkan namanya. Namanya relatif panjang dibandingkan nama kebanyakan orang. 

Bahkan, karena namanya terlalu panjang untuk dituliskan, namanya biasa ditulis Sokratis di jersey tim. Pemain 34 tahun ini juga punya nama panggilan yang lebih mudah diingat, Papa.

4. Jakub Blaszczykowski (Wisla Krakow)

Winger Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowski

Photo :
  • 101GreatGoals

Melihat nama Blaszczykowski, mungkin bisa membuat mata Anda sakit. Betapa tidak, pemain asal Polandia ini punya nama dengan ejaan yang sangat tidak lazim.

Bayangkan, ada 6 huruf konsonan yang berderetan di namanya. Ini sangat sulit dieja dan diucapkan oleh orang pada umumnya. Beruntung, pemain 37 tahun ini punya nama panggilan yang lebih akrab di telinga, Kuba.

5. Sinthaweechai Hathairattanakool (Police Tero)

Kosin Hathairattanakool

Photo :
  • simamaung

Nama yang satu ini tak asing untuk pecinta sepakbola Indonesia, khususnya Bobotoh Persib Bandung. Sinthaweechai, yang dulu lebih dikenal dengan nama Kosin, sempat membela Persib pada 2006. 

Penampilan gemilang kiper asal Thailand ini membuat banyak Bobotoh memujanya. Kiper 33 tahun ini sempat kembali membela Maung Bandung pada 2009, dengan status pinjaman. 

Nama Sinthaweechai tergolong unik. Terutama nama belakangnya yang sangat panjang. Tak banyak yang bisa menuliskan atau membaca Hathairattanakool dengan benar.

6. Grzegorz Krychowiak (Al Shabab)

Pemain Baru PSG, Grzegorz Krychowiak

Photo :
  • PSG Official Website

Nama pemain Timnas Polandia banyak yang sulit diucapkan. Selain Blaszczykowski dan Szczesny, ada juga Grzegorz Krychowiak.

Krychowiak pernah membela Sevilla dan PSG. Kini pemain 33 tahun ini tengah dipinjamkan Krasnodar ke klub Arab Saudi Al Shabab.

7. Bastian Schweinsteiger (eks Manchester United) 

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger

Photo :
  • Zimbio.com

Meski tak sesulit mengucapkan Blaszczykowski, pelafalan nama eks gelandang Manchester United ini juga perlu keahlian khusus.

Ada 3 huruf konsonan yang berdempetan sehingga menuliskan namanya sedikit sulit. Beruntung, Schweinsteiger punya nama panggilan yang tak terlalu menyulitkan. Menyebut Schweini, jelas lebih mudah dibandingkan Schweinsteiger.

Baca berita Soccertainment setiap harinya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya