Romelu Lukaku Pernah Disangka Muslim Gara-gara Hal Ini

Striker Inter Milan Romelu Lukaku
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Romelu Lukaku muncul sebagai pahlawan Inter Milan saat menghadapi FC Porto di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 23 Februari 2023. Gol tunggal pemain internasional Belgia ini di menit 86 memastikan kemenangan La Beneamata di Giuseppe Meazza.

Chinese Muslims: Adapting and Becoming Part of Indonesia

Ini menjadi pembuktian bagi Lukaku yang kerap dikritik musim ini, karena gagal tampil konsisten. Pemain 29 tahun ini baru mencetak 4 gol dari 14 pertandingan bersama Inter musim ini.

Bicara mengenai Lukaku, ada hal menarik mengenai agamanya. Dia pernah disangka Muslim saat membela Manchester United pada 2017 silam. Loh kok bisa?

Prediksi Serie A: AC Milan vs Inter Milan

Hal tersebut terjadi saat MU menghadapi Manchester City di turnamen International Champions Cup (ICC), Jumat pagi WIB, 21 Juli 2017. Dalam laga di NRG Stadium ini, Lukaku menolak alkohol yang merupakan hadiah untuk man of the match. 

Romelu Lukaku saat masih membela Manchester United

Photo :
  • Instagram/@romelulukaku
5 Fakta Menarik Jelang Duel Coventry City vs Manchester United di Semifinal Piala FA

Spekulasi mengenai agama Lukaku pun bermunculan. Beberapa media menyebut, Lukaku menolak alkohol karena seorang Muslim. Berita tersebut bahkan diembuskan oleh 4 media besar Inggris, Daily Mail, The Sun, The Mirror dan The Express. Padahal, berita tersebut ternyata tidak benar. Lukaku adalah seorang Kristen.

Sadar sudah menyebarkan berita palsu, empat media besar Inggris itu menarik berita soal Lukaku. Namun, permasalahan rupanya belum berhenti.

Seperti dilansir 101greatgoals, kritikan dilancarkan oleh Asisten Sekretaris Jenderal Dewan Muslim di Inggris, Miqdaad Versi. Dia sangat menyayangkan karena tak ada permintaan maaf atau klarifikasi dari empat media tersebut. Padahal, berita ini sempat viral di dunia maya.

"Tabloid yang memunculkan isu mengenai agama Lukaku. Semua berita sudah ditarik tapi mereka lupa mengumumkan penarikan tersebut. Silakan dibagikan untuk bisa mengawasi mereka," tulis Versi di Twitter.

Selain Lukaku ada juga pemain non Muslim yang anti minuman beralkohol. Di antaranya ada megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo dan mantan pemain Tottenham Hotspur, Gareth Bale.

Ada alasan khusus mengapa Ronaldo menghindari alkohol. Sang ayah, Jose Dinis Aveiro meninggal dunia karena ketergantungan kepada minuman yang memabukkan.

Baca berita Soccertainment setiap harinya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya