10 Pemain Premier League dengan Jumlah Follower TikTok Terbanyak, Nomor 1 Kejutan

Bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Bola - Sport World News menganalisa jumlah follower (pengikut) dari setiap pemain Premier League dan menghasilkan 10 bintang terpopuler di platform media sosial TikTok.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Seperti yang sudah diduga, para pemain klub besar mendominasi. Manchester United dan Manchester City masing-masing memiliki tiga pemain. Disusul Chelsea hingga Tottenham Hotspur.

Menariknya, tidak ada pemain Liverpool dan Arsenal dalam daftar ini. Selain itu, pemain yang berada di posisi teratas juga mungkin akan mengejutkan.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Mengingat sejauh ini dia gagal mencetak satu gol pun di Premier League musim ini yang cukup mengecewakan bagi dia dan timnya. 

Berikut ini 10 pemain Premier League dengan Follower TikTok Terbanyak:

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire di EURO 2020

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

10. Harry Maguire (harrymaguire93), Manchester United
Pengikut: 2.356.961
Jumlah Suka: 8.827.488

Meskipun bukan kandidat yang jelas untuk menjadi bintang media sosial, kapten dan bek tengah Manchester United itu menyelinap masuk daftar dengan lebih dari 2,3 juta pengikut.

Jesse Lingard gabung Nottingam Forest

Photo :
  • Nottingham

9. Jesse Lingard (jesselingard), Nottingham Forest
Pengikut: 2.411.023
Jumlah Suka: 20.895.146

Konten Lingard yang ramah dan menyenangkan telah mengumpulkan hampir 2,5 juta pengikut di TikTok meskipun mantan gelandang serang Inggris itu tidak bermain untuk salah satu klub Enam Besar pada umumnya.

Emiliano Martinez Ejek Kylian Mbappe

Photo :
  • Twitter: @RMBlancoZz

8. Emiliano Martinez (dibu_martinez_1), Aston Villa
Pengikut: 3.090.339
Jumlah Suka: 17.728.899

Pemain kedua dan terakhir di 10 besar yang tidak berasal dari tim Enam Besar, bagaimanapun Martinez adalah juara Piala Dunia dan kepahlawanannya dengan Timnas Argentina di Qatar mungkin membantu mendongkrak jumlah pengikut TikTok kiper Aston Villa  itu di atas 3 juta.

Selebrasi Mason Mount saat Chelsea melawan Norwich City

Photo :
  • twitter.com/premierleague

7. Mason Mount (masonmount), Chelsea
Pengikut: 3.628.332
Jumlah Suka: 25.596.155

Dengan konten mulai dari cuplikan lapangan latihan hingga sketsa mini dan rutinitas menari bersama rekan satu timnya, penyerang Chelsea ini memiliki lebih banyak pengaruh TikTok daripada rekannya saat ini berkat 3,6 juta pengikut.

Phil Foden

Photo :
  • Instagram @philfoden

6. Phil Foden (philfoden), Manchester City
Pengikut: 3.858.495
Jumlah Suka: 12.369.100

Bintang Manchester City, Foden dengan cepat mendekati 4 juta pengikut dan dia biasanya memposting serangkaian klip latihan dan kebugaran yang cukup standar yang dicampur dengan klip pertandingan dan wawancara.

Jack Grealish.

Photo :
  • instagram

5. Jack Grealish (jackgrealish), Manchester City
Pengikut: 4.438.108
Jumlah Suka: 32.708.451

Grealish masuk ke lima besar dengan mengumpulkan 4,4 juta pengikut dan total 32 juta suka di TikTok meski hanya membuat 54 postingan di akun resminya. 

Unggahan paling populer sang pemain sayap hingga saat ini adalah video dirinya sedang sarapan bersama rekan setimnya di Inggris, Bukayo Saka, yang menarik hampir 20 juta penayangan dan 2,6 juta like.

Alejandro Garnacho

Photo :
  • instagram @garnacho7

4. Alejandro Garnacho (garnacho7), Manchester United
Pengikut: 4.725.522
Jumlah Suka: 42.515.620

Yang pertama dari dua pemain sayap Manchester United yang masuk lima besar, Garnacho yang berusia 18 tahun berada di posisi keempat secara keseluruhan meskipun menjadi pemain termuda dalam daftar dan baru memulai karir profesional senior pertamanya untuk klub sekitar enam bulan lalu. 

Unggahan paling populer pemain Argentina hingga saat ini adalah klip dirinya merayakan kemenangan Manchester United dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo.

Antony saat Manchester United vs Charlton di Piala Liga Inggris

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

3. Antony (antourny), Manchester United
Pengikut: 5.169.028
Jumlah Suka: 33.468.468

Salah satu rekrutan termahal Manchester United, Antony mendapat tempat di podium dengan lebih dari 5,1 juta pengikut di TikTok. 

Unggahan paling populer dari pemain sayap asal Brasil itu adalah klip dirinya melakukan "putaran 360 derajat" khasnya selama sesi latihan bersama tim nasionalnya.

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Photo :
  • Twitter: Manchester City

2. Kevin De Bruyne (kevindebruyne), Manchester City
Pengikut: 5.638.853
Jumlah Suka: 18.862.252

De Bruyne adalah pemain Premier League terpopuler kedua di TikTok, memperoleh lebih dari 5,6 juta pengikut sejak pertama kali bergabung dengan aplikasi ini pada awal 2022. 

Playmaker Belgia ini hanya membuat tujuh postingan di akunnya, dengan status terpopulernya video sederhana tentang dia memasak makanan sebelum pertandingan yang telah menarik 49,6 juta penayangan dan 5,3 juta suka.

Penyerang Timnas Brasil, dan Tottenham, Richarlison

Photo :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

1. Richarlison (richarlison), Tottenham Hotspur
Pengikut: 9.065.054
Jumlah Suka: 62.836.849

Mungkin mengejutkan menemukan Richarlison di urutan teratas mengingat penampilannya yang mengecewakan secara umum untuk Spurs musim ini.

Tetapi pemain sayap itu memiliki banyak pengikut di negara asalnya, Brasil. Dari 59 postingan di TikTok, Richarlison telah mengumpulkan lebih dari 62 juta suka secara total.

Dan videonya yang paling populer adalah video enam detik dari sang pemain yang menampar kepala rekan setimnya di Timnas Brasil pada November 2022 yang telah dilihat lebih dari 116 juta kali.

Baca artikel Soccertainment menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya