Gelandang PSS Sleman Jihad Ayoub Pertama Kali Puasa di Indonesia, Rasanya Senang Tapi Sedih

Pemain baru PSS Sleman asal Lebanon, Jihad Ayoub
Sumber :
  • Instagram: PSS Sleman

VIVA Bola – Ada momen menarik dari gelandang asing PSS Sleman asal Lebanon, Jihad Ayoub. Sebab, ia pertama kali melaksanakan ibadah puasa Ramadhan di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama islam.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Meski merasa tak ada bedanya menjalani puasa di Lebanon, namun ia sangat senang melihat antusias umat muslim di Indonesia.

“Ini pertama kalinya saya menjalani ibadah puasa di Indonesia. Sejujurnya, saya tidak merasa ada bedanya dengan saat di Lebanon. Mungkin hanya saya sangat senang melihat antuasias umat muslim di Indonesia dalam menjalankan ibadah puasa,” kata Jihad, sapaan familiarnya di kediamannya di Sleman, dikutip dari laman resmi PSS Sleman, Selasa, 28 Maret 2023.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Gelandang asing PSS Sleman Jihad Ayoub di Bali

Photo :
  • Dok. PSS Sleman

Meski begitu, ia juga merasakan kesedihan karena tidak bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan bersama keluarga. Pemain bernomor punggung enam di PSS ini puasa sendirian tanpa orang tersayang.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

“Tentunya selalu lebih baik menghabiskan Ramadan bersama keluarga. Cukup sedih karena ini Ramadhan pertama sendirian tanpa orang-orang tersayang,” jelasnya.

Penggawa anyar PSS Sleman, Jihad Ayoub

Photo :
  • Twitter/@PSSleman

Kata Jihad, makanan Indonesia yang menurutnya enak disantap saat berbuka puasa yaitu es pisang hijau. Menurutnya, campuran antara manis dari buah pisang menyehatkan.

“Es pisang hijau menurut saya menjadi santapan yang enak saat berbuka puasa. Saat pertama kali saya coba itu percampuran manis dari buah pisang yang menurut saya juga menyehatkan,” bebernya.

Pemain yang memiliki paspor Venezuela ini mengungkapkan ia tetap merindukan kebersamaan menjalani bulan suci Ramadhan bersama keluarga. Selain itu, ia juga merindukan teman-temannya.

“Hal yang saya rindukan dalam bulan suci Ramadan ini tentunya berada bersama keluarga. Menjalani sahur dan berbuka bersama mereka serta berbagi suasana Ramadan ini dengan mereka dan teman-teman,” pungkasnya.

Baca berita Soccertainment setiap harinya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya