Cristiano Ronaldo Pernah Minta Maaf pada Pemain Ini

Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • brfootball

VIVA Bola – Mantan penyerang Timnas Prancis, Jimmy Briand bercerita perihal perselisihan dengan Cristiano Ronaldo. Itu terjadi ketika keduanya bermain dalam turnamen EURO U-17 pada 2002 silam.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Pada kesempatan itu, Prancis U-17 berhasil mengalahkan Portugal U-17. Ronaldo kesal ketika di menit akhir pertandingan, dan melakukan pelanggaran berat kepada Briand. Akibat pelanggaran tersebut, kartu merah dikeluarkan wasit.

"Kami bermain melawan satu sama lain dengan Cristiano selama EURO U-17," kata Briand, dikutip dari Jmoins1.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Jimmy Briand

Photo :
  • Transfermarkt

"Pada menit terakhir pertandingan, kami mengalahkan mereka 2-0. Ronaldo masih mudah, sudah sangat bagus, sangat personal tapi sangat emosional," imbuhnya.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

"Dia sedikit kesal karena kami mengalahkan mereka dan di akhir pertandingan dan dia memberikan pelanggaran berat kepada saya."

Di malam harinya, Briand mengaku didatangi Ronaldo ke kamar hotelnya. Kebetulan Prancis dan Portugal berada di lokasi yang sama.

Dalam pertemuan tersebut, Ronaldo juga meminta jersey milik Briand. Keduanya berfoto bersama, dan sampai sekarang foto tersebut sering beredar di media sosial.

"Kami berada di hotel yang sama dengan tim Portugal. Di malam hari, saya mendengar ketukan di pintu kamar, dan Ronaldo yang datang untuk meminta maaf dan meminta jersey saya," tuturnya.

Briand sendiri saat ini sudah memutuskan gantung sepatu. Dia pernah membela tim seperti Rennes, Lyon, Hannover 96, Guingamp, dan Bordeaux.

Pada 2022 Briand memutuskan untuk gantung sepatu. Tercatat dia melakoni 405 pertandingan di level klub, dengan sumbangan 131 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya