Stadion Manahan Bakal Dibuka Malam Hari

Stadion Manahan, Solo.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola - Batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia menyebabkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berpikir-pikir untuk segera membuka kawasan Stadion Manahan Solo dibuka hingga malam. Pembukaan kawasan tersebut untuk memfasilitasi warga yang ingin olahraga hingga malam hari.

5 Fakta Penting tentang Gym untuk Kesehatan Tubuh hingga Kehidupan Seksual

“Kemarin saya ngobrol dengan para pelari-pelari itu, ada yang memang kalau pagi tidak bisa olahraga. Bisanya olahraga setelah jam kerja, nanti harus kita fasilitasi ya seperti di GBK (Gelora Bung Karno),” kata Gibran ketika menanggapi permintaan pembukaan Stadion Manahan Solo hingga malam hari untuk tempat olahraga.

Menurut Gibran, pengelolaan kawasan Stadion Manahan nantinya akan meniru konsep yang diterapkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang menjadi pusat kegiatan olahraga hingga malam hari. Untuk memenuhi keinginan warga, konsep penataan kawasan tersebut akan dipasangi lampu penerangan agar nyaman untuk olahraga pada malam hari.

AHY Ungkap Pembagian Jatah Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Dibahas

“Konsepnya bengi dipadangi wis (malam diterangi dah) simpel wong wis mlayu-mlayu (orang sudah lari-lari) ya,” ujar dia.

Selain ingin mengidupkan kegiatan olahraga di Stadion Manahan, Gibran juga ingin menggairahkan pusat kuliner di kawasan tersebut pada malam hari. Dengan konsep seperti diharapkan kawasan tersebut menjadi tujuan warga untuk beraktivitas pada malam hari di Kota Solo. Tetapi kapan rencana itu direalisasikan, putra sulung Presiden Jokowi itu meminta untuk sabar menunggu.

Otto Hasibuan Sebut Peradi Beri Masukan soal Penegakan Hukum kepada Prabowo-Gibran

“Ditunggu sek (dulu) ya,” ucapnya.

Stadion Manahan Solo.

Photo :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq (17-9-19)

Seperti diketahui permintaan untuk membuka kawasan Stadion Manahan pada malam hari disampaikan netizen kepada Gibran melalui akun Twitter @gibran_tweet. Seorang netizen @Aangwepe yang mengusulkan Stadion Manahan supaya dibuka pada malam hari seperti di Stadion Utama Geloa Bung Karno.

“Katah tiyang Solo ingkang pengin olahraga rutin. Namun kedah nyambut damel saking enjing dumugi sonten. Dados mboten sempat olahraga. (Banyak orang Solo pingin olahraga rutin. Namun harus bekerja sejak pagi sampai sore Sehingga tidak sempat iolahraga),” tulisnya.

Gibran pun merespon cuitan netizen tersebut dengan jawaban. “Ide bagus,” tulis Gibran melalui akun Twitter miliknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya