Termasuk Dani Alves, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Pernah Mendekam di Penjara

Legenda Barcelona, Dani Alves
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola - Ada sejumlah bintang sepakbola yang merekasan di penjara. Salah satunya yaitu Dani Alves yang pernah terlibat dalam kasus pelecehan membuat dirinya harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Meskipun begitu para bintang sepakbola yang dipenjara tidak bertahan lama mendekap setelah mampu membayar denda. Berikut beberapa pemain bintang yang pernah mendekap di penjara, dilansir berbagai sumber:

1. Dani Alves

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

MantanBek Barcelona, Dani Alves.

Photo :
  • instagram.com/danialves/

Dani Alves harus mendekap di penjara setelah dirinya terlibat dalam kasus pemerkosaan. Selain itu juga hasil pemeriksaan dokter forensik yang didatangkan ke pengadilan, menunjukkan ada sisa-sisa cairan sperma yang ditemukan dalam tubuh korban.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Setelah dinyatakan bersalah ia dipenjara di Barcelona, namun karena masalah keadaan pemain mantan bintang Brasil tersebut kini dipindah ke Brains 2.

2. Harry Maguire

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire di EURO 2020

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Tepatnya pada tahun 2020. Harry Maguire pernah bermasalah dengan hukum ketika berada di Yunani. Pemain Manchester United tersebut melakukan tindak kekerasan serta menyerang petugas kepolisian.

Kejadian tersebut gegara adik Harry Maguire yang seorang perempuan mendapatkan perlakuan tidak mengenakan yang membuat pemain asal Inggris tersebut melakukan penyerangan. Atas tindakan tersebut ia sempat mendekap di penjara selama beberapa hari sebelum akhirnya dibebaskan.

3. Mason Greenwood

Pemain Manchester United, Mason Greenwood

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Mason Greenwood pernah berurusan dengan polisi yang membuat dirinya ditahan cukup lama. Ia melakukan kekerasan terhadap mantan pacarnya yang membuat karir dirinya di Manchester United meredup. Kejadian tersebut lebih tepatnya pada Januari 2021.

Pada Mason Greenwood merupakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Manchester United. Atas kejadian tersebut pihak manajemen MU langsung mencoba pemberhentian sementara untuk mengurus segala persidangan yang dijalani oleh pemain 22 tahun tersebut.

4. Joey Barton

Joey Barton

Photo :
  • Daily Mail

Pemain yang satu ini dikenal memang memiliki banyak masalah baik di luar lapangan maupun di dalam lapangan. Ia pernah pernah dipenjara gegara melakukan kekerasan terhadap rekan setimnya ketika masih membela Manchester City.

Yang menjadi korbanya adalah Ousmane Dabo. Atas kejadian tersebut Dabo mengalami cedera yang cukup serius yang membuat Joey Barton harus mendekap di penjara selama kurang lebih 3 bulan.

5. Ronaldino

Ronaldinho di pertandingan El Clasico Legends

Photo :
  • new.in-24.com

Pada tahun 2020, Ronaldinho pernah berurusan dengan polisi ketika dirinya hendak akan mengunjungi Paraguay namun dengan menggunakan paspor palsu.

Atas tindakan tersebut dirinya bersama dengan sang kakak mendapatkan ancaman hukuman selama enam bulan penjara. Namun pada akhirnya mereka berdua hanya di penjara selama satu bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya