Mengenal Senjata Perang Evan Dimas dan Hansamu, Si Kalem Brodo Mezzala

Brodo luncurkan sepatu bola yang digunakan Evan Dimas dan Hansamu
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – Brand sepatu asal Indonesia, Brodo, untuk pertama kalinya meluncurkan produk sepatu sepakbola.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

Brodo yang sebelumnya banyak mengeluarkan sepatu lifestyle atau casual, kini mulai merambah ke dunia sepak bola.

Produk sepatu sepak bola pertama mereka diberi nama Mezzala, yang diluncurkan pada Minggu 28 Mei 2023.

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Bertempat di Triboon Mini Soccer, Jakarta, seri Mezzala yang pertama diluncurkan Brodo adalah Active Mezzala Elite.

Sepatu tersebut terinspirasi dari sosok The Tempo Maestro yang memiliki karisma dan kepribadian yang tenang.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Adapun filosofi nama Mezzala merujuk pada posisi dalam sepak bola yang mampu mengatur irama permainan di lapangan, penyeimbang, penggerak, dan pengatur tempo.

Menariknya, Active Mezalla Elite dibuat dengan menggunakan kulit Kanguru sebagai bahan utama agar sepatu menjadi lebih ringan dan nyaman saat digunakan.

Nantinya akan dikeluarkan seri Brodo Mezzala Pro. Sepatu sepak bola ini akan dibuat menggunakan kulit sapi asli sebagai bahan utama.

"Jadi untuk seri Elite kami akan jual dengan harga Rp1,8 juta, karena memang sementara ini limited edition. Nanti kami akan produksi lebih banyak," kata CEO Brodo, Yukka Herlanda.

"Kalau seri Pro Rp800 ribu, kalau membeli sekarang lewat pre-order seharga Rp600 ribu. Tapi nanti untuk normalnya seharga Rp800 ribu," ia menambahkan pada sesi jumpa pers.

Sementara itu Brodo menjadikan dua pesepakbola berlabel timnas Indonesia, Evan Dimas dan Hansamu Yama sebagai Brand Ambassador Mezzala.

Pemain yang membela klub Arema FC dan Persija Jakarta itu juga turut hadir dalam peluncuran sepatu sepakbola pertama Brodo.

Ternyata, kedua pemain ini sudah menggunakan Mezzala pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Padahal, Brodo baru memberi sample kepada kedua pemain tersebut. 

Lantaran alasan nyaman saat dipakai, Evan dan Hansamu pun memutuskan untuk menggunakannya hingga akhir kompetisi

Yukka Herlanda memberikan alasan mengapa pihaknya memilih Evan Dimas dan Hansamu Yama sebagai Brand Ambassador dari Mezzala.

"Pertama kami karena ibartanya ini atlet profesional pertama kami jadi tidak bisa sembarangan ya, yang kami lihat tidak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan," ucapnya.

"Itu sih yang penting. Jadi kan brand kami representasi dari gentlemen Indonesia atau modern gentlemen. Jadi tidak hanya sangar kuat, tapi mereka yang sayang keluarga."

"Mereka yang bisa jadi pemimpin di luar atau di dalam lapangan. Itu prosesnya panjang seleksinya, kami tahu ada pemain siapa di lapangan bagus tapi di luar lapangan tidak bisa jadi representasi."

"Jadi itu proses seleksinya tidak ingin main-main. Tentunya juga siapa yang tidak kenal dengan mereka berdua ini, kebetulan kami juga nge-fans," ucap Yukka.

Adapun Hansamu Yama mengatakan bahwa sepatu menjadi sebuah benda yang penting bagi pesepak bola dan Active Mezzala Elite sudah pas dengan kebutuhannya.

"Bagi pemain sepak bola seperti kami itu sepatu itu penting ya, sepatu itu karakter buat kami, apalagi saya sebagai pemain belakang karakternya harus kuat," katanya.

"Kebetulan sebelumnya saya sudah beberapa kali menggunakan produk lokal tapi belum ada yang cocok. Lalu saya diberi sampel."

"Sebanarnya yang pertama sampel itu ada banyak direvisi dan akhirnya sekarang jadi sesuai kebutuhan atau standar saya," Hansamu Yama menjabarkan.

Sedangkan Evan Dimas, mengaku awalnya memiliki keinginan bertanding dengan menggunakan sepatu sepak bola dari brand lokal dan kini merasa cocok.

"Awal saya mengenal Brodo itu waktu di tim nasional, Brodo support kita. Nah dari situ saya mengenal Brodo. Saya sering pakai sepatunya yang sepatu jalan," ujarnya.

"Saya juga kepingin bertanding memakai sepatu lokal, nah sampai akhirnya ketemu Brodo ini dan alhamdulillah cocok," pungkas Evan Dimas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya